Daebak! BTS Pastikan Kolaborasi dengan The Chainsmokers di Mini Album Terbaru

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 11 September 2017 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 205 1773400 daebak-bts-pastikan-kolaborasi-dengan-the-chainsmokers-di-mini-album-terbaru-gAWhsbEkFG.jpg BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – Mini album terbaru Bangtan Boys (BTS), “Love Yourself – Her” dipastikan akan mencuri perhatian penikmat musik, tak hanya Asia, tapi juga dunia. Pasalnya, BTS berhasil menggaet The Chainsmokers untuk berkolaborasi dengan mereka di mini album baru nanti.

Kolaborasi BTS dengan The Chainsmokers diumumkan pada Senin (11/9/2017). Andrew Taggart dari The Chainsmokers bekerja sama dengan rapper-rapper BTS untuk menggarap satu lagu dari “Love Yourself – Her” yang berjudul Best of Me.

(Baca Juga: Wow, Album "Serendipity" BTS Sedot Perhatian 11 Juta Viewers)

(Baca Juga: Daebak! BTS Raih Geser Beyonce di The Guinness World Records - 2018 Edition)

Dilansir Soompi, Best of Me merupakan lagu bergenre EDM yang saat ini memang kerap dipakai grup K-POP sejak 2015 lalu. Best of Me sudah digarap BTS bersama Taggart sejak pertemuan mereka dengan The Chainsmokers di Billboard Music Awards pada Mei 2017 kemarin.

Sejak pertemuan di Billboard Music Awards tersebut, BTS dan The Chaismokers aktif berdiskusi soal musik yang berujung pada lahirnya Best of Me. Mengingat The Chainsmokers akan menggelar konser mereka di Korea pada 11 dan 12 September ini, fans tampaknya bisa mengharapkan interaksi antara dua grup beda negara itu atau bocoran soal Best of Me ketika mereka bertemu nanti.

Di sisi lain, “Love Yourself – Her” akan dirilis pada 18 September mendatang. Ini menjadi comeback ketiga Jungkook cs sepanjang 2017. BigHit Entertainment seolah benar-benar tak ingin menyia-nyiakan popularitas BTS yang masih menanjak tahun ini dengan terus-menerus mendorong boybandnya itu untuk comeback.

Meski berkali-kali comeback tahun ini, BTS masih terus menuai sukses dengan memecahkan rekor di industri K-POP baik lewat penjualan album, jumlah streaming di portal musik, atau angka view video klip mereka di YouTube.

(Baca Juga: Wow, Album Baru BTS Kalahkan Album "Reputation" Taylor Swift dan Guardians of the Galaxy)

(Baca Juga: Tepati Janji, Aktor Hollywood Bertemu BTS saat Kunjungi Korea Selatan)

Yang menarik, comeback BTS nanti akan mempertemukan mereka dengan penguasa K-POP lainnya, EXO yang baru comeback dengan album repackaged. Selama SM Entertainment tak memotong waktu promosi EXO, maka BTS harusnya masih bisa bersaing dengan EXO di acara musik mingguan.

Selama beberapa tahun terakhir, EXO dan BTS menjadi penguasa K-POP yang bersaing saling mematahkan rekor satu sama lain. Menarik tentunya melihat persaingan mereka di atas panggung acara musik dan melihat siapa yang akan pulang membawa trofi kemenangan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini