OKEZONE WEEK-END: Makan Bersama, Ritual Keluarga Prilly Latuconsina sebelum Berkurban

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 33 1768138 okezone-week-end-makan-bersama-ritual-keluarga-prilly-latuconsina-sebelum-berkurban-1diwMzr0vL.jpg Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram/@prillylatuconsina96)

TANGERANG – Meski terbilang muda, namun aktris Prilly Latuconsina sudah menjalankan kewajibannya untuk berkurban saat perayaan Idul Adha. Sebelum memiliki penghasilan yang cukup, Prilly mengaku, membeli hewan kurban dengan cara menumpang bersama kedua orangtuanya.

“Tapi sekarang kan sudah bekerja. Alhamdulillah, Allah memberi rezeki yang luar biasa dan cukup untuk beribadah. Jadi, disarankan papa untuk berkurban sendiri, terpisah dari orangtua. Karena itu, aku membeli sapi limosin seberat 730 kilogram untuk kurban tahun ini,” katanya.

Baca juga: OKEZONE WEEK-END: Berserah Diri kepada Tuhan, Makna Idul Adha bagi Krisdayanti

Prilly mengungkapkan, pemotongan hewan kurban dilakukannya di Masjid Jami' Al-Hidayah, kawasan Pengayoman, Tangerang, pada Sabtu (2/9/2017). Dia datang ke lokasi penyembelihan sekitar pukul 11.00 WIB, bersama kedua orangtuanya: Rizal Latuconsina dan Ully Djulita. Menariknya lagi, Prilly dan keluarga kompak tampil dengan busana berwarna putih.

Menurut aktris yang sempat dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan Teuku Rasya tersebut, keluarganya kerap mengenakan seragam saat menyambut Hari Raya Idul Adha maupun Idul Fitri. “Hari ini, aku berkurban sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari pagi, memang sudah pakai baju seragam dengan papa dan mama,” katanya saat ditemui dikediamannya usai berkurban.

Baca juga: Sanggah Pacari Leonardo DiCaprio, Kate Winslet: Tak Ada Romansa di Antara Kami

Sebelum berangkat ke lokasi pemotongan hewan kurban, Prilly bersama kedua orangtuanya terlebih dahulu bersantap bersama. Baginya, perayaan seperti Idul Adha dan Idul Fitri adalah momen tertepat untuk berkumpul dan makan bersama keluarga, mengingat kesibukannya di dunia hiburan cukup padat.

“Tadi sebelum ke sini (masjid), kami sekeluarga makan bersama. Kebetulan mama yang masak. Memang, kalau ada acara spesial seperti Idul Adha dan Idul Fitri, mama selalu menyempatkan diri untuk masak. Seperti tadi, mama masak rendang dan sambal goreng Cirebon. Setelah makan baru melihat proses pemotongan sapi kurban,” sambungnya.

Baca juga:

2 Jam Jelang 'Music Bank', Fans Mulai Padati Venue Konser

OKEZONE WEEK-END: Beli Sapi Kurban secara Daring, Prilly Latuconsina: Sesuai Ekspektasi Banget

Prilly mengaku, tak merasa takut ketika harus menyaksikan secara langsung proses penyembelihan hewan kurban. Lagipula, dari pengalamannya, proses pemotongan selalu berjalan lancar tanpa ada insiden sapi mengamuk.

“Karena sudah setiap tahun melihat proses pemotongannya, jadi enggak takut lagi. Ya, walaupun terkadang masih tetap tutup muka sih. Tapi tahun ini, saya senang banget karena sapi yang disumbangkan besar. Hanya saja, memang lebih ribet saja proses pemotongannya,” ujar Prilly.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini