OKEZONE WEEK-END: Kurban di Banyak Tempat, Eko Patrio: Bukan untuk Gaya-Gayaan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 33 1767847 okezone-week-end-kurban-di-banyak-tempat-eko-patrio-bukan-untuk-gaya-gayaan-1VMlqEV6zE.JPG Eko Patrio (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Di Hari Idul Adha 1438 H, komedian Eko Patrio menyumbangkan hewan kurbannya sebanyak dua sapi dan satu ekor kambing yang disembelih di kantornya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Di hari pertama, suami Fiona Rosalina tersebut menyumbangkan hewan-hewan kurbannya di beberapa titik, yakni ke kantornya, dan ke dua rumahnya.

(Baca Juga: Soal Perjodohan Bilqis dan Anaknya, Eko Patrio Angkat Bicara)

(Baca Juga: IDUL ADHA 2017: Merasa Anak Kampung, Eko Patrio Tak Takut Dekat dengan Sapi dan Kambing)

Keesokan harinya, Eko pun kembali menyumbangkan hewan kurban ke enam titik wilayah. Sehingga bisa ditotal kalau ia akan membagikan hewan kurban ke sembilan tempat.

"Seperti biasa, saya berkurban itu ada empat sampai lima titik, ini di Komando di kantor terus juga di rumah yang dulu di jalan Ki Bagus Angke satu sapi, di Jatinegara baru di rumah yang sekarang juga satu sapi. Besok ada tiga tempat, Minggu insya Allah tiga tempat," papar Eko saat ditemui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Oleh sebab itu, pria 46 tahun tersebut pun mengucap syukur karena masih diberikan rezeki yang bisa disisihkan untuk membeli hewan kurban dan membagikan ke orang-orang yang membutuhkan.

"Alhamdulillah rezeki yang ada ini kan disisihkan untuk mereka-mereka. Kurban ini bukan untuk gaya-gayaan. Bagaimana kita bisa memberikan sesuatu yang baik buat orang-orang yang membutuhkan," tambahnya.

Mengenai pemilihan hewan kurban, Eko membeli dengan ditemani anak-anaknya, namun ia langsung menyerahkan kepada ketiga anaknya untuk memilih sapi mana yang akan dikurbankan.

Ia juga menjamin kualitas sapi-sapi pilihan anak-anaknya, karena sudah menjadi langganan dengan si penjual sehingga pasti diberikan hewan yang terbaik.

"Kalau sapi saya serahkan kepada anak-anak yang beli saya serahkan pada mereka. Saya pesan besok sapi besok kambing ya.

"Ini kebetulan sudah langganan ya langganan terus yang kedua sudah tahu, ini kambing sudah cupak atau bukan. Sudah kelihatan kalau buat kurban tentunya memberikan yang terbaik," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini