nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Akses Berkas Medis Justin Bieber Tanpa Izin, Staf Rumah Sakit Dipecat

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 18:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 30 33 1766340 dituduh-akses-berkas-medis-justin-bieber-tanpa-izin-staf-rumah-sakit-dipecat-4UCD10fiZm.jpg Justin Bieber. (Foto: All Things Loud)

LOS ANGELES – Memutuskan rehat dari dunia musik, tak membuat Justin Bieber sepi dari pemberitaan. Kali ini, seorang staf perempuan di sebuah rumah sakit di Long Island, Amerika Serikat, terpaksa kehilangan pekerjaannya setelah dituduh membuka berkas medis Bieber. Loh kok bisa? Begini ceritanya.

TMZ melaporkan, bahwa Bieber pernah mendatangi Rumah Sakit Northwell Health, pada 18 Mei 2017, akibat cedera pada testis saat bermain sepak bola. Namun dari kunjungan itu, pihak Northwell malah memecat Kelly Lombardo, staf unit gawat darurat yang telah bekerja selama 10 tahun di rumah sakit tersebut.

Alasan pemecatan, menurut David H. Rosenberg, kuasa hukum Lombardo, karena kliennya dituduh membuka berkas medis Bieber secara ilegal. Pihak Northwell Health menuding, Lombardo penasaran setelah mendengar isu penyanyi kontroversial asal Kanada itu terinfeksi HIV.

Baca juga:

Beyonce Dikabarkan Siap Garap Soundtrack James Bond

Habis Masa Tayang, Shin Sung Rok Akhirnya Klarifikasi Isu Agama di Balik 'Man Who Dies to Live'

Padahal, menurut Rosenberg, kliennya tak berinteraksi secara langsung dengan mantan kekasih Selena Gomez itu selama kunjungannya di rumah sakit tersebut. Karena itu, Rosenberg menilai, alasan Northwell Health memecat kliennya sebagai tuduhan tak beralasan.

Untuk mendapatkan keadilan, maka kemarin (29/8/2017), Lombardo dan kuasa hukumnya melaporkan kasus pemecatan itu kepada Divisi Hak Asasi Manusia Kota New York.

“Klienku tak pernah membuka berkas medis Bieber. Mereka menempatkan Lambardo di persoalan itu hanya karena dia pegawai perempuan. Saat ini, kami menunggu respons dari Divisi Hak Asasi Manusia Kota New York sebelum mengambil langkah hukum selanjut,” kata Rosenberg.

Baca juga:

Luar Biasa, Kim Kardashian Sumbangkan Rp6,6 Milyar untuk Korban Badai Harvey

Gerah Diceramahi soal Kehamilan, Sandra Dewi: Tanya Pada Ahli!

Kasus Lombardo ini menyeruak, sehari setelah peretas membajak akun Instagram Selena Gomez dan mengunggah foto telanjang Bieber saat berlibur di Bora Bora pada 2015. Akun dengan 125 juta follower tersebut setidaknya berada ditangan peretas sekitar 10 menit dan foto tak senonoh yang disebarkannya sukses menuai 30.000 like.

Gomez langsung membekukan akun Instagram pribadinya usai diretas, sementara Bieber memilih tak ambil pusing meski sempat mengaku merasa dipermalukan karena foto-foto itu. Selasa pagi (29/8/2017), dia tertangkap kamera menghabiskan waktu bersama Jared Leto di Earth Bar, Los Angeles.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini