nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Belajar Musik, Fatin Shidqia Siap Lanjut Kuliah S2 di Jepang

Sumarni, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 33 1750984 ingin-belajar-musik-fatin-shidqia-siap-lanjut-kuliah-s2-di-jepang-IZoxuHxLRK.jpg Fatin Shidqia Lubis. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pencapaian yang gemilang di industri tarik suara tak lantas membuat penyanyi Fatin Shidqia lupa dengan dunia pendidikan. Wanita berusia 21 tahun itu kini terdaftar sebagai mahasiswi aktif jurusan Performing Arts Communication di London School of Public Relations (LSPR), Jakarta.

Namun belum resmi lulus dari pendidikan sarjana, penyanyi jebolan X Factor Indonesia itu mengaku berencana untuk meneruskan sekolah untuk gelar Master atau strata 2 di Jepang dengan mengambil jurusan musik.

Jepang menjadi negara tujuan Fatin menuntut ilmu selanjutnya. Diakuinya, di Negeri Sakura tersebut, pelantun Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu ini berniat belajar musik lebih dalam. Keputusan yang dipilih Fatin itu tak lepas dari referensi banyak orang soal Jepang yang dikenal sebagai negara yang paling pas berbicara musik.

BACA JUGA: Ngidam Banget ke Jepang, Fatin Shidqia Janji Ajak Orang Spesial, Siapa Sih?

"Aku kan pengin lanjut S-2 juga studi Insya Allah. Aku pengin ya Allah pengin (kuliah) ke sana (Jepang). Teman-temanku ada yang bilang kalau Jepang itu punya nada sendiri. Jadi kalau belajar musik sendiri di sana. Jurusan yang mau aku ambil juga musik," katanya saat dijumpai di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (7/8/2017).

Selain berkiblat dengan musik ala Hollywood, Fatin juga sering mendengarkan lagu-lagu Jepang. Menurutnya, alunan musik di negara itu sangat khas.

"Suka banget (musik Jepang). Lumayan sih aku kan dengerinnya bareng-bareng kan biasanya sama manajer," sambungnya.

Tidak hanya dalam segi bermusik, bintang Dreams itu juga mengagumi sikap sopan warga Jepang. Menurutnya, masyarakat di sana sangat ramah terhadap para wisatawan.

BACA JUGA: Fokus Rebranding, Fatin Shidqia Ubah Penampilan Jadi Dewasa

Belum lagi banyak hal-hal unik di sana yang membuat Fatin sangat terpesona. Ia pun bermimpi dapat hidup dengan lingkungan seperti Jepang dalam jangka waktu lama.

"Menurut aku mereka sangat kerennya mereka snagat kuat ke negara mereka sendiri. Kalau aku nonton kan banyak yang traveler pergi sudah enggak ke tokyo lagi, tapi ke daerah yang lainnya juga," jelasnya.

"Mereka ramah juga. Aku di salah satu acara host-nya cerita dia enggak tahu jalan terus dikasih tahu pakai handphone lucunya. Menurut aku Jepang itu mengandung banyak kelucuan. Di tempat dan orangnya yang banyak aku impikan tinggal di sini," tutupnya lantas tertawa.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini