Nicole Kidman & Keith Urban: Dari Panti Rehabilitasi, Cinta Itu Berlabuh di Sepucuk Surat Cinta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 33 1748644 nicole-kidman-keith-urban-dari-panti-rehabilitasi-cinta-itu-berlabuh-di-sepucuk-surat-cinta-so4ONMYDC2.jpeg Nicole Kidman dan Keith Urban. (Foto: Vogue)

LOS ANGELES – Keduanya dikenal sebagai pasangan Hollywood dengan pernikahan yang cukup solid. Melewati satu dekade usia pernikahan, ternyata perjalanan tak selalu manis bagi bintang The Others Nicole Kidman dan suaminya, Keith Urban.

Sepanjang satu dekade itu pula, Urban dan Kidman cukup terbuka dengan perjalanan cinta mereka. Berikut kami sajikan lima fakta seputar perjalanan cinta dan pernikahan Urban dan Kidman yang tak banyak diketahui publik.

BACA JUGA:

Ungkapan Manis Keith Urban untuk Nicole Kidman

Diisukan Cerai, Nicole Kidman Pamer Foto Mesra dengan Keith Urban

Ciee, Tom Cruise Ingin Bintangi Film Romantis dengan Nicole Kidman

Keith Urban & Carrie Underwood Menang Besar CMT Awards 2017

Urban Masuk Panti Rehabilitasi setelah Menikahi Kidman

Empat bulan setelah keduanya mengikat janji pernikahan, Urban diketahui masuk panti rehabilitasi karena kecanduan obat-obatan dan alkohol. Tak hanya itu, ia juga memiliki banyak kekhawatiran terhadap hidupnya. Setahun kemudian, dalam wawancaranya bersama People, Urban mengatakan, dia takut kehilangan apa yang dimilikinya saat itu.

“Ini seperti, apabila kau tak memilih untuk melakukan hal yang tepat dan melakukan sesuatu yang lebih baik maka kau akan kehilangan segalanya. Intinya, aku sangat takut kehilangan,” tuturnya. Urban mengaku, berusaha sangat keras untuk keluar dari kecanduannya.

Sementara Kidman dalam wawancaranya bersama Vanity Fair, menjelaskan, masa-masa itu tak mudah baginya. "Itu sangat menyakitkan. Kami berada dalam luka yang teramat sangat menyakitkan dan harus bisa keluar dari kondisi itu," katanya.

Kidman Kendalikan Hidup Urban

Saat diwawancara oleh Rolling Stone pada 2014, Urban mengakui, kalau istrinya itu mendorong dia untuk mendapatkan rehabilitasi. "Aku sangat bersyukur, dia mau mengintervensi hidupku. Sebenarnya aku memiliki teman-teman yang juga memintaku untuk direhabilitasi. Tapi aku menjauhi mereka," katanya.

"Bertemu Kidman, jatuh cinta, dan memulai hubungan dengannya membuat hatiku tenang. Aku baru menyadarinya sekarang. Aku tak mau kembali merusak hidupku dan sekarang berusaha untuk mempertahankannya," imbuhnya.

Janji Kencan setelah Empat Bulan

G'Day USA Gala pada Januari 2005 menjadi pertemuan perdana Urban dengan Kidman. Sekitar tahun 2007, kepada Vanity Fair Kidman berujar, "Itu bukan cinta pada pandangan pertama. Aku tak merasakan getaran apapun," katanya.

Faktanya, saat menjadi bintang tamu Ellen DeGeneres Show pada 2013, Kidman mengakui, Urban harus menunggu 4 bulan sebelum benar-benar bisa mengajaknya berkencan.

"Aku seperti, 'Baiklah ini bukan cinta pandangan pertama. Kau bahkan tak menyadari keberadaanku.' Lalu dia menjawab, 'Ya aku menyukaimu, aku hanya tak menunjukkannya," ujar Kidman. Dia menambahkan, "Empat bulan kemudian, dia menelefonku."

Kidman kemudian menjelaskan alasannya jatuh cinta kepada Urban. “Aku rasa kami berdua sama-sama orang yang kesepian. Aku bisa katakan bahwa dua orang yang sangat kesepian ini akhirnya bertemu dan saling membuka diri. Aku dan Urban itu kombinasi dari rasa takut dan keberanian (untuk mencoba),” katanya.

Pernikahan Kilat

Dari penantian empat bulan tersebut, hubungan Urban dan Kidman berjalan lebih cepat. Dalam wawancara bersama majalah Elle pada 2014, Kidman mengklaim, dia tahu akan menikahi Urban sebulan setelah memacari lelaki 49 tahun itu.

"Aku itu spontan. Aku merasa ingin menikah dan mengenal lebih jauh satu sama lain setelahnya. Aku tahu ini terdengar aneh, tapi bagiku, ini adalah proses alami," katanya.

(Pernikahan Keith Urban dan Nicole Kidman. Foto: Cath Muscat)

Keduanya menikah pada 25 Juni 2006, di sebuah kapel di Sydney, Australia. Perayaan sederhana itu dihadiri keluarga dan teman dekat keduanya, seperti aktor Russell Crowe dan Hugh Jackman. Kala itu, Kidman tampil anggun dalam balutan gaun rancangan desainer Perancis, Nicolas Ghesquiere.

Kidman menuturkan, dia menginginkan pasangan dan seseorang untuk berbagi. "Aku juga menginginkan anak dari dia.” Sepanjang pernikahannya, pasangan ini memiliki dua orang putri: Faith Margaret Kidman Urban dan Sunday Rose Kidman Urban.

Tanpa Pesan Singkat dan Surel

Dengan jadwal yang padat, Kidman dan Urban mengaku tak menggunakan teknologi, seperti pesan singkat dan surel, untuk berhubungan saat terpisah  jarak. Kidman mengaku hanya berkomunikasi melalui telefon.

(Nicole Kidman dan Keith Urban. Foto: AOL)

“Aku dan suamiku tak pernah berkirim pesan. Kami lebih memilih untuk mendengarkan suara satu sama lain. Memang tak seperti pasangan pada umumnya, namun kami melakukan itu selama 10 tahun.”

Tak hanya itu, setiap kali Urban harus manggung di luar negeri, dia akan menulis sepucuk surat cinta untuk Kidman. “Kami memulainya seperti itu dan tak pernah mengubahnya. Kami bahkan tak pernah berkirim surel. Jadi, yang kami lakukan adalah bagaimana membuat hubungan ini seintim dan sepersonal mungkin,” katanya.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini