nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Tuai Kritik, Netizen yang Sebut SNSD Simbol Seks Akhirnya Minta Maaf

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 33 1748480 foto-tuai-kritik-netizen-yang-sebut-snsd-simbol-seks-akhirnya-minta-maaf-zebgfbWXU8.jpg SNSD. (Foto: Allkpop)

JAKARTA – Kontroversi terkait rencana pemerintah untuk mengundang SNSD ke Indonesia dalam rangka countdown Asian Games 2018 sepertinya sudah menemui akhir. Netizen yang memulai kontroversi, yakni Elly Risman telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena menimbulkan kontroversi.

Lewat Twitternya, Elly Risman meminta maaf atas kesalahannya. Elly beralasan jika komentarnya yang menyebut SNSD sebagai simbol seks muncul karena ia belum mencaritahu lebih jauh tentang siapa sebenarnya girlband senior SM Entertainment tersebut.

“Saudara sekalian, setelah mempelajari respon atas twit saya Sabtu lalu, saya dapat memahami perasaan marah dan kecewa saudara,” tulis Elly Risman memulai penjelasannya.

BACA JUGA: Kontroversi, DUkungan Kedatangan SNSD saat Countdown Asian Games 2018 Terus Mengalir

“Jujur, saat itu saya memberi pernyataan tergesa-gesa, sehingga tidak sempat melakukan riset secara mendalam tentang girlband, sehingga saya menggeneralisir girlband Korea berdasarkan info media begitu saja. Untuk itu saya minta maaf,” sambung Elly Risman dalam dua tweet berikutnya.

Terakhir, ia menulis, “Saya hanya ingin menyampaikan keresahan sebagian orangtua atas rencana pemerintah mendatangkan girlband di perayaan 17-an. Insha Allah polemik ini menjadi pembelajaran besar bagi saya. Terima kasih untuk koreksi, peringatan, juga dukungan dan doa untuk saya.”

Tuduhan Elly Risman yang langsung menyebut SNSD sebagai simbol seks akhir pekan lalu itu memang menuai respon panas dari netizen. Kontroversi ini sampai membuat kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf yang mengundang SNSD sampai memberikan klarifikasi.

BACA JUGA: Siap-Siap Comeback SNSD, SM Entertainment Rilis Teaser Yuri dan Sooyoung

Ayah Sherina Munaf itu menjelaskan jika SNSD diundang bukan untuk perayaan 17 Agustus, melainkan acara hitung mundur Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus di Monas. Triawan mengatakan jika pemerintah menggandeng SNSD karena pengaruh besar Taeyeon cs di Asia.

“Pengisi acara ‘Countdown to Asian Games’ itu 99 persen adalah artis Indonesia. Untuk menambah daya tarik acara ini, maka kami menggandeng sejumlah artis yang dinilai memiliki daya tarik di Asia. Itu kenapa kami memilih Girls’ Generation (SNSD),” jelas Triawan.

Triawan juga membantah jika SNSD adalah simbol seks seperti yang dituduhkan Elly Risman. “Ada yang mengatakan, mereka simbol seks. Aduh, yang saya tahu mereka itu orang baik-baik. Mereka sopan dan disiplin,” bela Triawan.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini