nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Anak Laki-lakinya Lebih Sensitif, Surya Saputra Bakal Beri Perhatian Lebih

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 01 33 1747948 akui-anak-laki-lakinya-lebih-sensitif-surya-saputra-bakal-beri-perhatian-lebih-wOKGLOG021.jpg Surya Saputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasangan selebriti Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, diketahui memiliki dua orang anak yang lahir secara bersamaan pada 20 November 2016 lalu.

Meski lahir secara bersamaan, kedua anaknya Atharva Bimasena dan Tatjana Aisyah Putri, memiliki sifat yang berbeda. Bahkan pria 42 tahun ini mengaku bahwa anak laki-lakinya jauh lebih sensitif jika dibandingkan dengan anak perempuannya.

"Kerasa sekali kalau Bima anaknya sensitif, anaknya kalem. Kalau Tatjana tuh yang aktif, ceria," ungkap Surya Saputra yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017).

BACA JUGA: Soal Penampilan Anak, Surya Saputra Lebih Antusias daripada Cynthia Lamusu

BACA JUGA: Punya si Kembar, Surya Saputra-Cynthia Lamusu Jatuh Cinta Lagi

"Kalau saya lagi gendong Tatjana, Bima lihat tuh dia sedih gitu. Makanya aku gendong dua-duanya, lihat di kaca, biar dia tahu kalau dia diperlakukan sama," sambungnya.

Mengaku bahwa perlakuan yang ia beri terhadap Bima dan Tatjana sama, namun Surya Saputra menyatakan bahwa dirinya lebih cenderung memberikan dukungan yang lebih banyak kepada anak laki-lakinya. Pasalnya anak laki-lakinya diketahui sempat berada selama satu bulan tiga hari di rumah sakit dan membuatnya tentu lebih banyak mencurahkan perhatian kepada anak yang lahir dengan berat badan 1,24 kg.

"Kita selalu mencoba seimbang ya kasih sayangnya. Cuma jujur, saya lagi memberikan support lebih sama Bima. Bukan kasih sayang lebih ya, tapi support lebih karena Bima lebih lama di NICU. Waktu pertama kali kita bawa pulang, Tatjana kan sebelahan tuh tabungnya. Bima nangis, suster juga ikut nangis. Suster sampai bilang 'Lah belum pernah loh dia (Bima) nangis sekejer ini' itu bonding kan," paparnya.

"Habis itu saya bilang sama Bima, saya akan kesini setiap hari ya. Pulang syuting sepagi apa pun, saya ke rumah sakit Bunda, bawa ASI. Dia minum pakai sonde, pegangan tangan dulu, 'Bima ini papa nak'. Bonding itu yang sementara saya lakukan. Saat sudah lewat dua minggu, saya ngerasain Bima disini," tambahnya.

BACA JUGA: Surya Saputra Mendesain Khusus Tempat Tidur Calon Bayi Kembarnya

BACA JUGA: Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Rayakan Babymoon ke Bali

Sementara itu, pria berkacamata ini memiliki cara yang unik untuk tak membuat kedua anaknya cemburu terhadap kasih sayang yang diberikan. Ia dan sang istri bahkan rela tidur bergantian dengan anak-anaknya agar mereka merasa adil.

"Enggak, enggak ada (lebih cenderung ke siapa). Lagipula kalau tidur, kita gantian. Malam ini saya sama Bima, Cynthia sama Tatjana besoknya gantian. Gitu terus. Supaya adillah, itu yang saya lakukan," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini