nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tampil Dewasa, Fatin Shidqia Kurangi Lagu Bertema Kasmaran

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 23:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 21 205 1741801 demi-tampil-dewasa-fatin-shidqia-kurangi-lagu-bertema-kasmaran-PviMo3ie2l.jpg Fatin Shidqia Lubis. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, penyanyi Fatin Shidqia Lubis ingin dilihat lebih dewasa dalam hal karya dan penampilan. Karenanya, ia mengubah berbagai aspek dalam penampilannya, baik secara on air maupun off air. Termasuk soal berkurangnya lagu bertema kasmaran.

Alasannya, Fatin ingin lebih jujur pada diri sendiri. Penyanyi jebolan X Factor Indonesia itu menilai perasaannya tak mudah digoyahkan oleh kehidupan asmara, sehingga lagu-lagu yang bernuansa kasmaran pun ingin dikuranginya.

"Kalau musiknya, aku lebih pengin at least lagunya enggak yang terlalu kedengaran kasmaran banget. Sebenarnya aku ini mungkin dari dulu memang orangnya rada susah galau, jadi soal lagu, aku semakin jujur sama diri sendiri," kata Fatin saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (21/7/2017).

Fatin memang sedang berencana membuat karya baru, meskipun belum sampai pada proses rekaman. Yang pasti, ia masih ingin mencoba gaya musik baru. Namun, karya barunya tidak akan jauh dari nuasan lagu terdahulu tapi tidak kasmaran. Menurutnya, ia ingin membuat pergantian citra yang halus.

"Sebenarnya mau dibilang sama, sama. Cuma aku tetap pengen ada satu benang merah dari yang lama, tapi tetap explore. Jadi masih ke yang ‘ceria-ceria’, cuma sudah enggak yang kayak SMP, SMA gitu. Tapi aku enggak pengen orang ngerasa aku jadi 100 persen orang yang berbeda," kata Fatin.

Sejauh ini, Fatin baru memfokuskan diri di media sosial dan penampilan secara fisik. Hal itu dipandangnya penting dan harus didahulukan jika ingin memperkenalkan karakter musik yang berbeda.

Hasil akhir yang diharapkan Fatin pun bukan hanya lagu, namun juga kesesuaiannya dengan penampilan Fatin secara visual. Bukan tidak mungkin, warnanya akan sering berubah seiring mencari penampilan baru.

"At least aku menggambarkan diri aku cukup memperhatikan hal-hal seperti itu. Jadi enggak kayak yang aku cuek terus berkarier yang nyanyi, nyanyi aja, nyanyi tok. Itu yang aku enggak pengen," imbuh Fatin.

Sementara itu, rencana Fatin rupanya terekam dalam sebuah "buku mimpi" yang selalu dibawanya dalam bekerja. Sejauh pengamatannya, ia sangat terbantu dengan adanya buku tersebut dan kerjasama dari orang di sekitarnya.

"Ada bayangan (ke depannya), dan alhamdulillah aku dikelilingi orang-orang yang sangat suportif," tutup Fatin.

(FHM)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini