Ikuti Tradisi, Oki Setiana Dewi Tak Pernah Absen Berbagi Rezeki saat Lebaran

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 33 1725347 ikuti-tradisi-oki-setiana-dewi-tak-pernah-absen-berbagi-rezeki-saat-lebaran-r8FU3vBOi4.jpg Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Oki Setiana Dewi tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berbagi rezeki saat Lebaran. Dijelaskan wanita 28 tahun, kegiatan itu sudah menjadi tradisi di kalangan keluarga besarnya.

"Tradisi berikutnya yang ada di Indonesia juga saya dan keluarga ikuti adalah bagi-bagi uang," kata Oki Setiana Dewi, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Oki turut menyampaikan proses pembagian uang yang dilakukan setiap Lebaran. Ibu dua orang anak memasukkan sejumlah uang dalam amplop yang nantinya dibagikan pada keponakan-keponakannya. Diakui Oki, kegiatan semacam itu dapat menghadirkan keceriaan tersendiri saat perayaan Lebaran.

Sebelum membagikan uang pada keponakannya, Oki mengawali kegiatan itu dengan tradisi sungkeman. Sebagai orang berdarah Jawa, kegiatan tersebut masih terus dilakukan istri Ory Vitrio saat perayaan hari kemenangan.

"Karena ayah saya orang Jawa jadi kita masih sungkeman. Diawali dengan ibu saya sungkem ke papa saya. Kemudian anak-anaknya dari yang tertua, kemudian menantu dan cucu-cucu," terangnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini