Image

Ingin Muliakan Vania, Alasan Venna Melinda Perjuangkan Hak Asuh Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 33 1719918 ingin-muliakan-vania-alasan-venna-melinda-perjuangkan-hak-asuh-anak-x3vv7nb5dd.jpg Venna Melinda dan Vania (Foto: Instagram)

JAKARTA - Venna Melinda mengungkap alasannya memperjuangkan hak asuh untuk putri angkatnya, Vania Athabina. Wanita 44 tahun mengatakan, dirinya hanya mengikuti prosedur yang ditetapkan di Indonesia selaku negara hukum.

"Di Indonesia harus sesuai hukum semua. Secara Islam saya memuliakan anak-anak seperti Vania. Tapi karena saya tinggal di Indonesia yang negara hukum, saya harus mengikuti aturannya, harus punya legalitas," kata Venna Melinda, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Venna juga menjadikan rencana masa depan Vania sebagai bahan pertimbangan. Seperti kebutuhan pembuatan paspor dan pendidikan, Venna ke depan sangat membutuhkan legalitas berupa hak atas pengasuhan Vania. Oleh karenanya, Venna mau tidak mau harus memperjuangkan hak asuh putri kecilnya.

"Ini semua kepentingan negara dan kepentingan Vania karena dia warga Indonesia. Jadi saya harus ikuti semua peraturannya," tandas ibu tiga orang anak.

Seperti telah diberitakan, Venna Melinda telah mengajukan permohonan hak asuh anak bagi Vania Athabina di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pagi tadi. Proses pengesahan hak asuh anak bagi Venna sendiri harus tertunda lantaran belum lengkapnya berkas yang diserahkan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini