Cara Daus Mini Ajarkan Anak Puasa Sejak Dini

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 05 33 1684015 cara-daus-mini-ajarkan-anak-puasa-sejak-dini-5ucGCBR9BR.jpg Daus Mini (Foto: Okezone)

JAKARTA –  Persiapan Daus Mini untuk mengajarkan agama kepada anaknya sudah sangat mantap. Baru berusia lima tahun, Daus sudah memastikan anaknya yang bernama Ivander Haykal Firdaus (akrab disapa Babang Ical) itu paham betul tentang puasa.

“Namanya anak seumuran Babang, belum ngerti ya. Dia ngertinya puasa hanya menahan lapar, dan sampe benar-benar lapar baru minta makan. Tapi dia udah nanya, puasa itu soal menahan hawa nafsu, emosi. Dia nanya,”Minum juga?” Iya,” tutur Daus dalam siaran Seleb on News MNCTV, tayang Jumat (5/5/2017).

Menurut Daus, ical sudah mulai meniru-niru kegiatan puasa yang dilakukan Daus dan orang-orang terdekatnya. Daus pun mengungkap Ical sudah bisa membaca huruf-huruf hijaiyah untuk mempersiapkannya membaca Al-Qur’an. Namun, sebagian besar pelajaran agama untuk Ical masih dipegang oleh seorang guru agama.

“Ada gurunya lagi. Kita serahin di bidang-bidangnya,” lanjut Daus.

Daus pun tidak ingin ambil pusing jika Ical lebih banyak belajar dari guru tersebut. Daus menilai masih waktunya Ical diajari guru sebelum dirinya turun tangan untuk mengajarkan Ical berbagai hal lainnya.

“Bukan dalam arti kita tidak bisa mendidik anak. Ada waktunya kapan dididik orangtua, ada waktunya kapan dididik orang lain,” tukas Daus.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini