nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibadah, Alasan Bedu Cerewet Suruh Istri ASI Eksklusif

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 05:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 02 33 1681153 ibadah-alasan-bedu-cerewet-suruh-istri-asi-eksklusif-UxuldoMu92.jpg Bedu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Demi kesehatan buah hatinya, Bedu menjadi seorang suami dan ayah yang sedikit cerewet. Ketika sang isti Irma Kartika Anggreani melahirkan anak pertama Muhammad Abrar Darraz Rayyan, Bedu tak segan-segan mendukung dan mengingatkan sang istri memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif.

Bukan sekadar kesehatan, bagi Bedu mendukung istri ASI eksklusif adalah perintah agama. Tentu dengan menjalani perintah agama maka menjadi ibadah pula.

"Kan juga di perintahkan dalam Alquran. Makanya di sini saya ingin menyadarkan ayah, suami yang ada anak baru lahir. ayah harus mendukung ibu menyusui. Setidaknya kita memberikan ASI minimal enam bulan dan maksimal dua tahun," jelas Bedu.

Beruntung bagi Bedu, ketika mengingatkan sang istri untuk terus memberikan ASI, sang istri tak marah dan kesal. Sebab sejak awal sang istri telah memiliki niat untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Alhamdulillah, sebelum istri hamil. Saya udah pengen anak saya disusui sama ibunya maksimal dua tahun kalau enggak bisa yaudah minimal enam bulan. Makanya saya dari awal udah support," tukas Bedu dalam kampanye Asifit Ayo Dukung ASI Eksklusif

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini