Share

Ikuti Pertukaran Pelajar, Oki Setiana Dewi Hargai Perbedaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 03 April 2017 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 33 1657152 ikuti-pertukaran-pelajar-oki-setiana-dewi-hargai-perbedaan-v05ytbz8jS.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pada tanggal 5-19 Maret lalu, Oki Setiana Dewi bersama empat orang Indonesia lainnya terpilih untuk mengikuti Moslem Exchange Program yang diselenggarakan oleh Australia Indonesia Institute (AII). Tujuan Oki mengikuti program tersebut ternyata untuk mendapatkan beasiswanya.

Setelah semua dokumen persyaratan lengkap, Oki pun harus menghadiri seleksi wawancara. Di sana ia ditanya banyak masalah seputar Islam, mulai dari poligami hingga perbudakan.
Dalam perjalanannya di Negeri Kangguru, ibu dua anak ini belajar cara bagaimana cara menghormati perbedaan dari pengalaman para muslim di Australia yang menyebarkan Islam di sana.

"Kita mengunjungi universitas, sekolah, organisasi, komunitas agama. Kita blajar bagaimana cara dakwah teman-teman yang minoritas muslim di sana. Kita belajar bagaimana menghormati perbedaan karena di sana begitu banyak budaya, agama, bahkan banyak juga yang tidak beragama. Jadi kita coba menghormati," ungkapnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu 2 April 2017.

Sepulangnya dari Australia, ia langsung bertolak ke Spanyol bersama Dewi Sandra untuk menjalani program lainnya. Di Spanyol, Oki dan Dewi Sandra berupaya membantu masyarakat Seville untuk membangun sebuah masjid.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini