Dulu Ngefans Metallica, Kini Jokowi Beralih ke Slank & Burgerkill

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 205 1652435 dulu-ngefans-metallica-kini-jokowi-beralih-ke-slank-burgerkill-7BvPE53pcl.jpg Joko Widodo (Foto: Capture Youtube)

JAKARTA- Sebagai salah satu fans berat Metallica, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah pasti hafal dengan album-albumnya. Lantas, album mana sih yang paling difavoritkan Jokowi?

Melalui video yang diunggah di akun Youtube-nya, Jokowi pun menjawab pertanyaan tersebut. “Metallica, yang album Master of Puppets misalnya. Di situ banyak yang bagus-bagus. Mungkin di albumnya metallica yang one, itu juga bagus-bagus,” ujar Jokowi.

Meski begitu, Jokowi sendiri mengaku sebenarnya tidak hanya mengidolakan Metallica. Sebab, ada beberapa band besar yang sudah sejak lama diidolakannya.

“Kalau saya waktu masih muda, ya senang banget dengan Metallica, Nazareth, Scorpion, ada Guns n Roses, ada Lamb of God, banyak lagi yang lain. Dulu tapi dulu ya,” terang Jokowi.

Namun seiring berjalannya waktu, band kesukaan Jokowi pun kini beralih ke dalam negeri. Jokowi menyebut band dalam negeri juga tak kalah dengan band-band internasional lainnya. Terlebih, band dalam negeri mampu membangkitkan semangat untuk maju.

“Saya sekarang ini senangnya yang dalam negeri. Senangnya Slank, kemudian apa Burgerkill itu. Liriknya memberikan semangat, memberikan optimisme, memberikan dorongan kita untuk maju," kata Jokowi.

"Jadi apapun kita, jadi pemimpin di RT-nya, jadi pemimpin di kampungnya. Ketua OSIS misalnya. Ya, kita harus punya semangat, harus kuat memimpin, ada masalah bisa menyelesaikan. Ada problem bisa merampungkan. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus kita ambil. Dari lagu-lagu yang kita dengar, bukan hanya masalah musik kerasnya. Tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan. Itu yang saya suka," tutup Jokowi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini