Bangun Chemistry, Virzha Bikin Lagu Sampai ke Puncak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 18 Februari 2017 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 18 205 1621749 bangun-chemistry-virzha-bikin-lagu-sampai-ke-puncak-L5SF5qG0t4.jpg Virzha (Foto: Okezone)

JAKARTA - Virzha tidak hanya jago menghipnotis pendengar dengan alunan suara merdunya. Jebolan Indonesian Idol season kedelapan ini juga sanggup untuk membuat lagu yang membuat para pendengarnya semakin terbawa perasaan.

Pria 26 tahun ini bahkan mengaku sempat pergi bertandang ke Puncak, Bogor hanya sekadar meminum kopi sambil menyelesaikan pembuatan lirik lagu. Ia mengaku beruntung, karena telah mendapatkan ilham sehingga ia mampu untuk menyelesaikan lagu karyanya sendiri.

"Ada satu lagu yang aku bikinnya di gunung. Kebetulan saja ke Puncak. Sengaja sih aku datang sendirian, pingin banget bikin lagu," ujar Virzha di kawasan Jakarta Selatan.

"Jadi aku kesana sendirian, nyetir sendiri ke puncak, sampai di sana cuma ngopi, dan nyantai bikin lagu karena di hotelnya ada air terjun, dan aku dapat saja ilhamnya," sambungnya.

Sempat menulis lagu di Puncak, pria kelahiran Banda Aceh ini membantah jika ia sanggup untuk membuat lagu berdasarkan patokan lokasi. Ia justru mengaku bahwa saat dirinya mendapatkan ide untuk menulis lagu, di mana pun tempatnya, ia akan terus menghajar hingga selesai.

"Aku sih enggak ada patokan tempat, tapi kalau lagi nongkrong di taman, disitu bisa nulis lagu juga. Enggak jelas juga kapan dia (ide nulis lagu) datang, aku hajar saja," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini