Share

Upacara Tedhak Siten, Anak Bungsu Ahmad Dhani Ambil Uang Dolar

Sumarni, Okezone · Rabu 11 Januari 2017 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 11 33 1588587 upacara-tedhak-siten-anak-bungsu-ahmad-dhani-ambil-uang-dolar-tOCvTIUtra.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ada yang spesial dari upacara tedhak siten (turun tanah) yang digelar Ahmad Dhani untuk si bungsu Ahmad Syailendra Airlangga pada 10 Januari kemarin. Betapa tidak, bayi berusia enam bulan itu memilih mengambil uang dolar di antara berbagai jenis barang yang tersedia dalam kurungan ayam.

Menurut Dhani, Airlangga kelak bakal tumbuh menjadi sosok pria yang mahir di bidang ekonomi. "Airlangga ternyata memilih uang-uangan. Punya minat bidang uang, ekonomi," papar Dhani dalam tayangan Go Spot, Rabu (11/1/12017).

Pentolan Dewa19 ini juga membeberkan apa saja yang diambil ketiga putranya yang lain dari hasil pernikahan bersama dengan Maia Estianty, Al Ghazali, El Jallaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani saat menjalani proses tedhak siten.

"Kalau dulu Al milih Buku, El Uang. Dia menyukai ekonomi, bakatnya di ekonomi, bakatnya mencari uang," sambungnya.

Acara dilangsungkan full menggunakan adat Jawa. Terbukti Dhani beserta keluarga termasuk anak tiri dari Mulan Jameela tampil kompak mengenakan busana adat Jawa.

Sementara itu, acara turun tanah Airlangga ini digelar di vila keluarga di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dan dihadiri oleh hampir keluarga besar baik dari Dhani maupun Mulan.

Dhani berharap dengan adanya prosesi tedhak siten untuk si bungsu yang kini berusia tujuh tahun itu bisa mengajarkan kepada anak-anaknya yang lain agar lebih menghargai sebuah tradisi. "Jadi mereka mendapatkan pelajaran menghargai tradisi Jawa itu bukan dari sekolah. Maksudnya pelajaran menghargai tradisi itu harusnya dari keluarga, seperti ini," tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini