Image

Kalahkan Iron Man, Doctor Strange Jadi Superhero Marvel Tersukses

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 29 November 2016, 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 29 206 1554188 kalahkan-iron-man-doctor-strange-jadi-superhero-marvel-tersukses-Grrmi1e8Vt.jpg Doctor Strange (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Lama ditunggu-tunggu, Doctor Strange berhasil meraih kesuksesan berskala internasional. Kesuksesan luar biasa film yang dibintangi Benedict Cumberbatch itu bahkan sampai mengalahkan capaian Iron Man.

Doctor Strange resmi menjadi film solo karakter superhero dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah Marvel. Doctor Strange mengumpulkan USD616 juta (sekira Rp8,3 triliun) dari bioskop seluruh dunia.

Angka ini jauh lebih tinggi dari pendapatan Iron Man yang menempati posisi pertama sejak 2008. Kala itu, film Robert Downey Jr tersebut mengumpulkan USD 585 juta (sekira Rp7,9 triliun).

Capaian fantastis Doctor Strange ini cukup mengejutkan banyak pengamat. Bukan karena filmnya tak bagus, melainkan karena sosok Doctor Strange sejatinya tak terlalu dikenal ketika masih dalam bentuk komik dibanding karakter-karakter superhero Marvel lainnya.

Di sisi lain, rekor baru yang dibuat oleh Doctor Strange ini tentu saja menambah tinggi harapan publik pada film-film superhero Marvel berikutnya. Artinya, Spider-Man: Homecoming dan Black Panther yang masing-masing sudah muncul sekilas di Captain America: Civil War diharapkan akan bisa menampilkan sesuatu yang baru dan sefantastis Doctor Strange.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini