nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandy Canester Ingin Berbagi Kisah Guru Cantik Lewat Lagu

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 26 November 2016 05:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 26 205 1551835 sandy-canester-ingin-berbagi-kisah-guru-cantik-lewat-lagu-KPa1L4DhgO.jpg Sandy Canester (Foto: Okezone)

JAKARTA - Peringatan Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2016 menarik perhatian Sandy Canester sebagai penyanyi untuk menciptakan sebuah lagu. Hal itu ia ungkapkan usai menghadiri acara salah satu siaran radio pagi pada Jumat (25/11/2016).

"Gua baru kepikiran, ternyata gua harus bikin lagu tentang guru. Tapi mungkin dengan bahasa yang ringan atau misalnya ada guru silat, guru ngaji atau apa gitu," kata Sandy di Sarinah, Jakarta Pusat.

Pengalamannya yang dekat dengan guru-guru di sekolah membuat pelantun Sedang Jatuh Cinta tersebut terinspirasi untuk menunangkannya dalam sebuah lagu. Salah satunya adalah guru cantik pengajar Bahasa Indonesia saat ia duduk di bangku SMP yang manaruh kesan baginya.

"Bu Evi ini cantik, terus baik banget sama anak-anak semua. Sudah lengkap banget paketannya. Sudah baik, berhijab dan yang bikin positifnya adalah anak-anak jadi semangat untuk belajar. Jadi pribadi yang menyenangkan," tambahnya.

Lewat peringatan Hari Guru ini, Sandy Canester menaruh harapan agar tidak ada lagi kisah lagu Oemar Bakrie yang dialami oleh para guru saat ini. Ia ingin para guru bisa hidup sejahtera dalam kehidupannya.

"Harapannya pemerintah mensejahterakan guru baik itu bicara masalah sandang, pangan, papan. Semuanya harus diberikan yang terbaik," harapnya.

"Guru yang sejahtera itu yang kita bisa melihat kebutuhan yang paling sederhana aja terpenuhi jadi enggak ada lagi demo dan berlakunya lagi lagu Oemar Bakrie," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini