Share

Manggung Bareng The Groove, Maliq & D'Essentials: Let's Collaborate!

Rima Wahyuningrum, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2016 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 205 1455702 manggung-bareng-the-groove-maliq-d-essentials-let-s-collaborate-eFgQTCJBSz.jpg Maliq & D'Essentials (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Tawaran konser kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove disambut antusias oleh Angga cs. Mereka menyatukan sinergi dan 14 kepala dalam konser bertajuk "D'Essentials of Groove" yang akan digelar pada September 2016.

"Maliq pas ada tawaran untuk kolaborasi ini 'Let's collaborate!'. Maliq terbiasa independen mulai dari awal. Kita independen jadi jarang kolaborasi. Sebenarnya mau-mau kita. Bayangin kita didatengin Yovie (Widianto) dan Berlian Entertainment (untuk konser ini). Berkolaborasi dengan orang-orang ini, itu tantangan kita," papar Angga di Jakarta Pusat.

Sementara itu, proses pengerjaan penyelarasan musik kedua grup diakui tak menemukan perdebatan sengit. Pasalnya, mereka melakukan sistem pembagian tugas hingga menghasilkan lagu dengan kurun waktu yang singkat.

"Untuk pengerjaan laguya enggak ada masalah, enggak ada debat kencang. Dari awal kita bagi-bagi tugas. Keputusannya, dari The Groove yang bikin aransemennya lempar ke kita baru dikembangkan. Sistem yang ciamik dua hari selesai," tambah Widi 'Maliq &  D'Essentials'.

Sementara itu, konser kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove akan diselenggarakan pada 6 September 2016 di JCC, Senayan, Jakarta. Keduanya juga telah menyiapkan single kolaborasi yang merupakan ciptaan dari Yoivie Widianto berjudul Coba Katakan Dengan Cinta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini