Ratusan Peziarah Padati Makam Nike Ardilla

Amazon Dalimunthe, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 21 33 1341457 ratusan-peziarah-padati-makam-nike-ardilla-yyQMtUwqJc.jpg Peziarah Memadati Makam NIke Ardilla di Ciamis (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA-- Ratusan peziarah memadati makam Nike Ardilla di Kecamatan Imbanegara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepanjang sabtu (19/3) dan Minggu (20/3) kemarin. Peziarah datang dalam rangka peringatan 21 tahun wafatnya Nike Ardilla. Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon, Surabaya dan kota-kota lainnya.

“Bahkan ada yang datang dari Malaysia,” kata Emma Emrin, Ketua I Nike Ardilla Fans Club (NAFC) Indonesia.

Emma yang memipin rombongan sebanyak 300 orang dari Jakarta dan sekitarnya menuturkan bahwa sebelum mereka berziarah sudah banyak rombongan rombongan kecil yang datang. Juga setelah mereka selesai berdoa bersama di sekitar makam. “Makanya hari itu bisa dipastikan ratusan orang yang datang. Termasuk yang datang pada hari Minggunya,” terang Emma.

Waktu dimakam, selain berdoa bersama, mereka juga mendengarkan ceramah dari Ulama setempat. “Dan saat itulah banyak yang menangis mengenang kembali apa yang telah dilakukan oleh Nike semasa jayanya yakni banyak bersedekah dengan menyantuni Sekolah Luar Biasa.”

Setelah dari Makam, rombongan beranjak ke Bandung untuk mengunjungi museum Nike Ardilla. Di sini sempat diputar dokumen dokumen tentang Nike serta diadakan kuis dan games yang menyangkut Nike. “Di Bandung kami juga sempat menabur bunga dan berdoa di lokasi tempat kecelekaan yang merenggut nyawa Nike. Pokoknya semua kami dedikasikan buat idola kami ini,” kata Emma menutup obrolan bersama okezone, Senin (21/3) pagi.

Artis Penyanyi, Pemain Film dan Model, Nike Ardilla, wafat tanggal 19 maret 1995 setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jl. R.E. Martadinata, Bandung. Pelantun sejumlah hits seperti BIntang Kehidupan, Seberkas Sinar dan lain lain ini wafat dalam usia 19 tahun di saat puncak karirnya.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini