nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musisi Korea yang Didapuk Jadi Ambassador

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 20 September 2015 07:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 19 205 1217073 musisi-korea-yang-didapuk-jadi-ambassador-u9SQ5Ec1iY.jpg Lee Min Ho (Foto: ist)

JAKARTA- Sejumlah musisi Korea tidak hanya jago mengolah vokal, tetapi juga memiliki prestasi yang dalam membantu pariwisata negara tersebut. Bahkan, nama-nama terkenal pun pernah menjadi duta.

Korea Selatan tidak main-main untuk memperkenalkan potensi pariwisatanya. Musisi-musisi populer pun didapuk sebagai duta wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawannya.

Berikut musisi Korea yang pernah menjadi ambassador untuk negaranya:

PSY

Kepopuleran PSY sebagai musisi yang dikenal dunia membuatnya pernah didapuk sebagai duta wisata Korea Selatan pada 2013. Sebelumnya, penyanyi humoris ini juga memegang jabatan serupa untuk Distrik Gangnam di Seoul.

PSY juga sempat tampil dalam iklan televisi yang juga ditayangkan di Indonesia. Dalam iklan tersebut, ia mempromosikan sebuah tempat untuk berbelanja celana jeans yang buka hingga tengah malam.

Sunny "SNSD"

Salah satu member girl band populer asal Korea, Sunny ‘SNSD’ dipilih sebagai duta kehormatan untuk Bucheon International Animation Festival ke-17. Sunny telah resmi menjadi duta kehormatan BIAF pada 17 September.

Dunia animasi bukanlah hal yang baru bagi Sunny. Pasalnya, Sunny sendiri pernah menjadi pengisi suara dalam beberapa film animasi seperti Miranda dalam film The Outback dan Jewel dalam film Rio 2.

Big Bang

Big Bang didapuk menjadi duta wisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan pada tahun 2014. Big Bang tampil dalam iklan pariwisata Korea Selatan dan membawa slogan pariwisata baru negara itu, “Imagine Your Korea”.

Dalam iklan tersebut, Big Bang memperkenalkan kuliner khas Korea, serunya bermain jet sky, keindahan Korea di malam hari, hijaunya Pulau Jeju yang mengagumkan, hingga menyaksikan hiburan K-Pop yang kian mendunia.

Lee Min Ho

Tahun ini, Lee Min Ho dinobatkan sebagai duta pariwisata Korea Selatan menggantikan posisi Big Bang. Jika Big Bang ditunjuk untuk membintangi iklan country branding “Imagine Your Korea”, Lee Min Ho membintangi iklan dengan slogan “Korea. Your Story”. Dalam iklan ini, ia memperkenalkan kuliner, keindahan kota, fashion hingga tujuan wisata paling menarik di Korea.

Pemilihan Lee Min Ho sebagai duta pariwisata sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing setelah Korea Selatan krisis akibat dilanda virus MERS. Pemilihan ini dinilai wajar karena sosok Lee Min Ho sudah dikenal dalam dunia internasional.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini