Share

Tiga Vokalis Cantik di Band Rock Mayoritas Pria

Yani Lauwoie, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 205 1208412 tiga-vokalis-cantik-di-band-rock-mayoritas-pria-wLoMppoOBu.jpg Hayley, Gwen dan Dolores (Foto: Indian Express, Billboard, Hareld)

Banyak vokalis wanita di antara band-band rock yang didominasi pria. Mereka tidak kalah kerennya dalam membawakan lagu-lagu yang dahulu identik dengan musik pria ini. Berikut tiga di antaranya.

Hayley Williams ‘Paramore’

Paramore yang sudah terbentuk dari tahun 2004 ini sudah berganti formasi lebih dari sekali namun posisi si cantik Hayley sebagai vokalis tidak tergoyahkan. Suara khasnya mampu mengimbangi permainan musik personel lainnya. Dengar saja cara bernyanyinya di lagu-lagu hits Paramore, di antaranya The Only Exception, Misery Business dan Pressure. Selain Hayley, band asal Amerika Serikat yang mengusung genre alternative rock dan pop rock ini kini diperkuat oleh Jeremy Davis (bass) dan Taylor York (gitar).

Gwen Stefani ‘No Doubt’

Cara Gwen menyanyikan lagu Don’t Speak akan terus terekam di telinga penikmatnya. Itu bukan satu-satunya lagu yang sukses dibawakan Gwen bersama para personel lain di band ini yang semuanya pria. Di bawah bendera No Doubt, Gwen sudah menyanyikan banyak lagu di enam studio album, yaitu No Doubt (1992), The Beacon, Street Collection (1995), Tragic Kingdom (1995), Return of Saturn (2000), Rock Steady (2001) dan Push and Shove (2012). Kini, formasi band yang sudah aktif sejak tahun 1986 ini terdiri dari Gwen (vokal), Tony Kanal (bass & kibord), Tom Dumont (gitar & kibord) dan Adrian Young (drum).

Dolores O’Riordan ‘The Cranberries’

Tanpa perlu melihat wajahnya, kita pasti akan langsung mengenali suara khas Dolores saat ia bernyanyi. Coba deh, dengar Zombie, Ode to My Family, Salvation dan Free to Decide. Catchy dan berkarakter kuat. Bersama Mike Hogan (bass), Noel Hogan (gitar), Fergal Lawler (drum), Dolores sudah menghasilkan enam album sejak band asal Irlandia ini terbentuk pada 1989. Album-album tersebut adalah Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? (1993), No Need to Argue (1994), To the Faithful Departed (1996), Bury the Hatchet (1999), Wake Up and Smell the Coffee (2001) dan Roses (2012).

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini