Movie Review: Gangster

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2015 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 206 1204312 movie-review-gangster-zJMIm7dJNm.jpg Film Gangster tayang di bioskop sejak 27 Agustus 2015. (Foto: 21 Cineplex)

JAKARTA- Setelah sukses dengan film-film bergenre drama romantis, horor, dan komedi, rumah produksi Starvision Plus meluncurkan film bergenre action thriller dengan judul Gangster.

Film yang antara lain dibintangi oleh Hamish Daud dan Yayan Ruhiyan, ini mengisahkan tentang Jamroni (Hamish Daud), preman Kampung Sapi di desa lembah Gunung Merapi, Yogyakarta. Sejak kecil ia bermimpi bisa menjaga Sari (Avrilia Sigarlaki-Eriska Rein) dan kelak menghabiskan hidup bersama. Hanya senyum Sari yang bisa membahagiakan Jamroni kecil, yang kerap diperlakukan kasar oleh orangtuanya.

Di kandang kambing tempat ia tidur, Jamroni belajar jurus-jurus silat untuk melindungi Sari. Namun, mimpi untuk bisa bersama Sari sirna saat Sari dan keluarganya pindah ke Jakarta.

Suatu hari, sebelum ayahnya menghembuskan napas terakhir, Jamroni diberi tahu jika ia bukan anak kandung orang tuanya. Ia juga menerima tumpukan surat dari Sari yang disita sang ayah. Setelah mendapat surat tersebut, Jamroni memutuskan mencari Sari di Jakarta. Namun, di saat yang sama Sari datang ke Kampung Sapi untuk menemui Jamroni.

Sesampai di Jakarta, Jamroni bertemu segerombolan orang yang sedang berusaha membawa seorang gadis bernama Retta (Nina Kozok) yang sedang kabur dari rumahnya. Jamroni menolong Retta dan keduanya pun berkenalan.

Retta kemudian membawa Jamroni menemui kedua orang tuanya dan memperkenalkan dia sebagai calon suami. Orang tua Retta akhirnya luluh dan mengizinkan anaknya bertunangan dengan Jamroni. Tiba-tiba Astuti mengetahui jika Jamroni adalah anak kandungnya yang diculik dahulu.

Bagaimana Astuti bisa mengetahui jika Jamroni adalah anaknya? Apakah Jamroni akhirnya dapat bertemu Sari? Bagaimana pertunangannya dengan Retta? Film yang disutradarai Fajar Nugros ini tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 27 Agustus.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini