nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNCTV Hadirkan Razia Sultan Mulai 8 Juni

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 20:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 27 206 1156300 mnctv-hadirkan-razia-sultan-mulai-8-juni-V8tIqHsvRb.jpg Razia Sultan (Foto: ist)
JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, MNCTV menyajikan tayangan Islami bernuansa India dengan menayangkan serial berjudul Razia Sultan.

Film serial ini mengisahkan kepemimpinan perempuan Islam keturunan Turki dalam kesultanan Delhi. Razia Sultan terlahir dari keluarga Turki. Razia menjadi penguasa Delhi pada usia 31 tahun.

Dengan usianya yang masih muda, Razia menorehkan kisah sejarah yang sangat kuat untuk msyarakat India karena Razia merupakan perempuan pertama penguasa Delhi.

Razia Sultan memberikan warna yang berbeda bagi serial film India yang pernah tayang di Indonesia. Pasalnya, film ini sarat dengan nilai sejarah. Hal senada juga diucapkan oleh Direktur Program dan Produksi, Endah Hari Utari.

"Fillm ini menarik karena tidak seperti film India yang biasa ditayangkan di Indonesia, Razia Sultan kaya akan kisah sejarah. Razia Sultan memiliki kisah yang patut diteladani. Razia merupakan seorang pemimpin perempuan muslim yang sangat cerdas dan bijaksana sehingga sangat dicintai oleh warganya," ujarnya di Kuningan, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

MNCTV akan menayangkan kisah kegigihan Razia selama masa pemerintahannya dari 1236 sampai 1240 mulai 8 Juni 2015 pukul 20.00 WIB.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini