Ari Lasso Kenang Sengsaranya Pakai Narkoba

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 20 April 2015 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 33 1136823 ari-lasso-kenang-sengsaranya-pakai-narkoba-ohEGF3kaVm.jpg Ari Lasso kenang sengsaranya gunakan narkoba (Foto: Ist)
JAKARTA – Ari Lasso menceritakan pengalamannya lepas dari jerat narkoba. Saat keinginan untuk menggunakan narkoba datang, ia selalu ingat betapa sengsaranya hidup dengan narkoba.
 
Ayah dari dua anak ini bercerita bahwa dirinya benar-benar bersih dari narkoba pada tahun 2001. Kendati demikian, ia telah mengalami berbagai fase dalam perjuangannya melawan narkoba hingga menemukan cara untuk lepas dari jeratan narkoba.
 
"Perjuangan ingin pakai lagi dari tahun 1997. Tapi tahun 2001 clear 100 persen. Kalau ada keinginan pakai lagi, saya selalu ingat sengsaranya. Ternyata banyak yang lebih indah di luar drugs," tuturnya di depan wartawan usai acara menyanyi dalam konser musik kampanye anti narkoba di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 19 April 2015.
 
Pelantun tembang Mengejar Matahari itu mengatakan bahwa narkoba diciptakan memang untuk menstimulasi otak. Namun, efek narkoba yang diperjualbelikan sangatlah berbahaya.
 
"Tapi percayalah, yang diproduksi pasar gelap itu terlalu berbahaya untuk digunakan. Efek mencandunya terlalu kuat sehingga daya hancurnya jauh melebihi manfaatnya," ujarnya.
 
Penyanyi ini mengajak masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk berkreasi dengan barang-barang yang legal, seperti makanan yang sehat. Ia pun kembali menegaskan pemerintah harus komitmen untuk memerangi narkoba.
 
"Berkreasilah dengan barang-barang yang legal. Pemerintah juga harus komit, pemakai diobati, pengedar disikat," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini