Ari Lasso Setuju Hukuman Mati untuk Gembong Narkoba

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 20 April 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 33 1136819 ari-lasso-setuju-hukuman-mati-untuk-gembong-narkoba-NScxTTD05p.jpg Ari Lasso setuju hukuman mati untuk gerbong narkoba (Foto: Okezone)
JAKARTA – Ari Lasso menyetujui hukuman mati yang diterapkan kepada para gembong narkoba. Hal ini terkait maraknya peredaran narkoba yang membahayakan kehidupan anak muda.
 
Menurut Ari, selain dari lingkungan keluarga, hal terpenting dalam memberantas narkoba adalah dengan cara menindak keras para gembong narkoba.
 
"Selain pendidikan dan pemahaman keluarga, yang terpenting harus keras terhadap para gembong narkotika,” ujar Ari Lasso dalam konferensi pers usai mengisi acara Konser Drugs Free Asia-Afrika di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 19 April 2015.
 
Ari sangat menyetujui hukuman terhadap pengedar narkoba yang mulai diterapkan di Indonesia. Ia pun mewanti-wanti agar pihak terkait tak salah tangkap.
 
"Saya sangat setuju hukuman mati. Tapi harus tepat, benar-benar gembongnya. Jangan salah tangkap," lanjutnya.
 
Menurutnya, ada beberapa negara yang telah sukses menerapkan hukuman mati kepada pera pengedar narkoba. Hal tersebut dapat membuat efek jera bagi pihak yang menghancurkan generasi bangsa. Karena menurutnya, pengedar narkoba juga takut mati.
 
"Ada beberapa negara yang telah sukses menerapkan hukuman mati, tapi harus langsung, jangan lama-lama. Karena bagaimanapun, mati sangat menakutkan bagi siapapun," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini