Pelaku Pembakar Rumah Janda Uje Pura-Pura Mualaf?

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 03 33 1007597 iSqfXgYgau.jpg Pelaku pembakar rumah janda Uje pura-pura mualaf? (Foto: Alan)

JAKARTA - IV (20), pelaku pembakar dan pencurian rumah almarhun Ustadz Jefrry Al Buchory (Uje) diketahui merupakan seorang mualaf, dan istri mendiang Uje, Umi Pipik Dian Irawati adalah orang yang mengislamkan IV.

Namun, ternyata di balik proses itu, ternyata IV sudah Islam sejak awal dan hanya berpura-pura mualaf untuk bisa mendekati Umi Pipik. Dan IV kabarkan memiliki nama asli Rizal Afif (RA).

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Pipik selaku orang yang pernah membantu IV merasa kecewa karena telah dibohongi. (Baca: Polisi Gelar Prarekonstruksi Pembakaran Rumah Pipik)

"Kalau (mualaf) itu bohong, pastilah kecewa ya," ungkap Pipik di kediamannya, kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

Selain itu, IV diketahui berdomisili di kawasan Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Bukan berasal dari Medan yang selama ini beredar. Lagi-lagi terkait domisili si pelaku, Pipik memang tak mengetahui secara pasti. (Baca: Pelaku Cocokkan Pengakuan Tersangka dengan Prarekonstruksi)

"Saya tidak tahu saudaranya siapa, dari mana asalnya, sampai saat ini keluarga tak ada yang mengontak saya," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini