Polisi Cocokkan Pengakuan Tersangka dengan Prarekonstruksi

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 03 33 1007578 PM5UUg5VLn.jpg Polisi cocokkan pengakuan tersangka dengan Prarekonstruksi (Foto: Alan)

JAKARTA - Polisi Polres Jakarta Selatan mencocokkan pengakuan tersangka IV saat di BAP dengan prarekonstruksi. Dari hasil prarekonstruksi, penyidik mengaku tidak ada perbedaan saat di BAP.

"Tidak ada (perbedaan dari BAP), semua sama dari keterangan sebelumnya. Setelah melakukan ini semua kemudian melarikan diri," ungkap Kompol Indra F Siregar, Kasat Reskrim Polres Jaksel, di kediaman Pipik, Rempoa, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2014).

Total dari prarekonstruksi ini, terdapat 10 adegan yang dilakukan IV sejak tidur di taman, lalu menyulut gorden lantai satu kediaman Pipik, dan menyebabkan kebakaran, hingga puncaknya saat mengambil uang Rp4 juta.

"Ada 10 adegan, mulai dari taman kemudian ke dalam bakar gorden, masukan uang ke gitar trus ke depan rumah, terus pergi, itu intinya," ujarnya.

Dari prarekonstruksi ini, diharapkan dapat mempermudah proses penyidikan kepolisian untuk mempercepat masuknya berkas ke Kejaksaan, dan masuk tahap persidangan.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini