Yuke Klaim Katy Perry Ladeni Tuntutannya soal Penjiplakan Lagu

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 April 2014 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 386 970985 gpOED0gHXK.jpg Yuke (tengah) dan personel Moza (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Nada intro dalam lagu "Dark Horse" yang dipopulerkan oleh Katy Perry sempat diprotes oleh Yuke NS, pencipta lagu "Tinggallah ku Sendiri" yang dipopilerkan Nike Ardilla.

Kini, Yuke NS senang karena protesnya itu telah ditanggapi oleh pihak Katy Perry. Lewat sosial media, kata kuasa hukum Yuke, Katy Perry memang mengakui sangat mengidolakan dan mengagumi sosok Nike Ardila.

"Kami sudah terima tanggapan dari Katy Perry soal intro lagu "Dark Horse" yang mirip 'Tinggal lah ku sendiri'. Tapi tanggapan itu baru dari jejaring sosial milik Katy Perry, bukan secara langsung pada kami.," kata kuasa hukum Yuke, Muhammad Zakir saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014).

Namun, jejaring sosial yang dimaksud Yuke Cs adalah kalimat dalam profil Katy Perry di situs Wikipedia. Kalimat itu diklaim Yuke Cs sebagai tanggapan pihak Katy Perry tersebut berbunyi:

"Upon release, the song's intro received comparitons to that of the late Indonesian lady rocker, Nike Ardila, specifically her song "Tinggal lah ku Sendiri" (Leave me Alone)".

Namun, hingga saat ini Yuke cs berharap komentar langsung keluar dari pihak Katy Perry usai dirinya melayangkan keberatan atas kemiripan nada tersebut.

"Nah kan takutnya kalau lewat jejaring sosial dianggap bukan ucapan Katy Perry langsung, kita berharap datang dari pihak manajemennya," lanjut Zakir.

Pernyataan keberatan ini, dilakukan agar tak ada kesalahpahaman di masyarakat. Maklum saja, Yuke memberikan lagu tersebut kepada band Moza yang digawangi Annas, Lili, dan Bian yang menyanyikan lagu milik Nike Ardila itu. Yuke takut dipandang mencari sensasi dalam pernyataan keberatan ini.

"Saya hanya klarifikasi kalau intronya sama. Dampak ini enggak bagus buat saya dan buat Moza, takutnya disangka Moza samain lagu Katy Perry," tutup Yuke.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini