nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah.. Ustadz Guntur Bumi Bangun Pesantren "Plus-Plus"

Egie Gusman, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2013 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 18 33 808999 jIIC1uSQL1.jpg Ustadz Guntur Bumi (foto: Okezone)

BOGOR - Jika pada umumnya pesantren digunakan hanya untuk mendalami ilmu agama, Ustadz Guntur Bumi (UGB) membuatnya dengan berbeda. Sebab dia mengajarkan bertani dan berternak.

Suami Puput Melati tersebut, baru saja mendirikan sebuah pondok pesantren yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama. UGB memberikan sentuhan lain dalam pesantrennya, seperti mengajarkan bercocok tanam, berkebun dan lainnya.

"Ini pesantren plus-plus. Ada pendidikan Islam yang terintegrasi  dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam, dan pendidikan botani. Karena di sini, para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," terang UGB ditemui di Pesantren Assidiqiyah 7, Cijeruk, Bogor, Jumat, 17 Mei 2013.

Untuk fasilitas lainnya, UGB membangun sebuah masjid apung yang diberi nama, Baitulrahman. Acara peresmian pesantren tersebut juga dihadiri Menteri Agama, Surya Dharma Ali, dan Bupati Bogor, Rahmat Yasin.

"Seperti masjid Siti Khadizah, di Jeddah, namanya Baitulrahman seperti nama almarhum ayah saya dan nama almarhum Presiden Abdurahman Wahid (Gusdur)," jelasnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini