nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henidar Amroe Sempat Dikira Uje Perempuan Sufi

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2013 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 03 33 801558 WZZLpwyQxN.jpg Henidar Amroe (Foto: Johan)

JAKARTA - Meski tidak terlalu mengenal sosok Ustadz Jefri Al Buchori, Henidar Amroe memiliki banyak kenangan dengan Uje. Sehingga dia pun menyempatkan waktu hadir di tahlilan tujuh hari meninggalnya ustadz gaul itu.

Menurut Heni, hal yang tidak pernah dilupakannya adalah ketika Uje memotivasi diri menggunakan hijab. Kenangan itu terlontar Uje saat dia tengah menjalani casting film bermain bersama artis Julia Roberts.

"Beliau bertanya, 'Hen, gimana kalau tidak jadi syuting bersama Julia Roberts? Kamu mau ngapain?', saya enggak tahu mau ngapain. 'Kenapa kamu enggak pakai jilbab saja, kamu mau sampai kapan kayak gitu?'. Jadi salah satu orang yang paling kuat untuk memotivasi saya memakai jilbab adalah Uje," kata Heni di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis, 2 Mei malam.

Tidak hanya itu, beberapa sindiran Uje kepadanya juga membuat Heni menyadari arti kehidupan.

"Dia juga pernah bilang, 'Kamu kok enggak nikah-nikah, sudah tua, apakah kamu mau jadi sufi perempuan?'. Ya saya bilang saya kayaknya enggak pantas kalau disamakan dengan itu (sufi). 'Ya diusahakan, segala sesuatu itu ada jalannya'," kenangnya.

Karena itu, Heni mengaku cukup terpukul mengetahui ustadz gaul itu telah tiada.

"Berita kepergian beliau juga Alhamdulillah cukup memukul, karena kami lama tidak berkomunikasi, sampai akhirnya ya saya dengar kabar beliau meninggal," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini