nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Kecolongan Lagi, Ibunda Pagari Rumah Raffi Ahmad

Egie Gusman, Jurnalis · Selasa 30 April 2013 21:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 30 33 800169 SSiyM1mjW0.jpg Raffi Ahmad (Foto: Feddy/Okezone)

JAKARTA - Ada yang berbeda dengan rumah milik Raffi Ahmad di Jalan Gunung Balong Kavling VII Nomor 16 I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jika sebelumnya rumah tersebut tidak memiliki pagar, sekarang ini telah memiliki pagar.

Menurut warga sekitar rumah Raffi, pagar itu terpasang baru seminggu yang lalu. Kata warga yang pernah berbicara dengan ibunda Raffi, Amy Qanita, pagar tersebut dipasang agar rekan-rekan Raffi tidak bebas mengunjungi rumah anaknya.

"Kalau kata ibunya Raffi, terlalu bebas. Teman-temannya bisa kapan aja datang kalau enggak ada pagar," ucap David saat ditemui tak jauh dari kediaman Raffi, Selasa (30/4/2013).

Sebelumnya diberitakan, Pada hari Minggu dini hari, 27 Januari 2013, Raffi beserta 16 orang lainnya ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya atas tuduhan penyalahgunaan dan pemakaian narkoba bersama 16 orang lainnya termasuk artis sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, Saskia Sungkar bersama suaminya, Irwansyah. Selain itu, ditemukan dua liinting ganja dan metylon.

Setelah diperiksa di laboratorium, Raffi positif menggunakan narkoba jenis metylon bersama satu orang temannya. Sedangkan 15 orang lainnya telah dilepaskan, beberapa wajib lapor.

Raffi sempat dibawa ke pusat rehabilitasi pecandu narkoba di Unit Terapi dan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin 18 Februari 2013.

Presenter Dahsyat itu menjalani tiga bulan hukuman di penjara BNN, dia bisa menghirup udara bebas sejak sejak Sabtu, 24 April 2013. Pihak BNN memutuskan untuk memberikan penangguhan tahanan kepada presenter Dahsyat itu. Raffi bebas bersyarat dan menjalani tahanan kota.

Menurut deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, pihaknya menilai Raffi sudah dapat melakukan rawat jalan.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini