nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uje Sempat Curhat Ingin Diceramahi

Egie Gusman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2013 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 26 33 798342 QtZ9dbY9lj.jpg Ustadz Jefri Al Buchori (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Berbagai firasat ditunjukkan almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) kepada keluarga dan kerabat. Salah seorang yang merasakannya, penyanyi religi Opick.

Menurut Opick, Blackberry Messenger (BBM) terakhir Uje merupakan pertanda ayah empat anak itu akan meninggal. Bahkan sebelumnya, Uje sempat berbicara sudah lelah berdakwah.

"Saya dapat (BBM), itu semacam tanda kayaknya. Dia pamit mau pergi. Dia bilang sama saya, "Uwak gimana kalau saya berhenti saja ceramah'. Saya jawab, 'Kenapa?'. 'Kalau saya ceramah, lalu yang ceramahin saya siapa?'. Dia itu rendah hati," ungkapnya saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) .

Tak hanya itu, sehari sebelum kecelakaan, Opick sempat bertemu ustadz gaul itu. Kepada Opick, almarhum Uje sempat menunjukkan puisi karyanya.

"Terakhir sehari yang lalu saya ketemu dia, dia tunjukin karya puisinya, dia bilang 'Saya juga bisa buat kayak uwak (sapaan Opick)'," kenang Opick, sedih.

Opick juga mengaku, kepergian Uje yang mendadak memberikan pelajaran berharga baginya.

"Hari ini saya belajar banyak tentang hidup, bagaimana Allah memuliakan seseorang (Uje)," tutupnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini