Share

Agnes Monica hingga Iwan Fals Dibayar Rp100 Juta

Maria Cicilia Galuh, Okezone · Rabu 02 Januari 2013 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 02 386 740204 MTsmDsqH18.jpg Agnes Monica konser Make It Happen peringati 20 tahun kariernya (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Grup band dan penyanyi Indonesia yang berhasil mempertahankan karier musiknya di 2012 sehingga masih digandrungi masyarakat di antaranya ada nama seperti: Agnes Monica, Rossa, Slank, dan Iwan Fals.

Mereka adalah musisi senior yang mampu bertahan eksis di 2012 di tengah persaingan dengan para musisi muda. Tentunya, pengghargaan yang didapatkan mereka pun selaras dengan hasil kerja kerasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Menurut pengamat musik Bens Leo, nama-nama yang disebutkan tadi masih punya taji di industri musik. Mengenai honor sekali tampil pun, katanya, sudah di atas Rp100 juta.

“Penyanyi seperti Agnes Monica, Rossa, Slank, dan Iwan Fals itu sudah di atas Rp100 juta. Angka ini pun tergantung mereka main di mana, bahkan bisa lebih,” ungkap Bens Leo kepada Okezone.

Band Noah yang kini sedang meraih kejayaan di industri, menurut Bens punya daya tawar yang tinggi. Saat tampil di malam tahun baru kemarin, diperkirakan Ariel cs meraih angka Rp500 juta karena mereka tampil menembus pergantian tahun.

“Noah kemungkinan dapat Rp500 juta karena malam tahun baru bisa tiga hingga lima kali lipat dan di dua tempat. Kalau gak tembus malam tahun baru gak sampai segitu,” ungkapnya.

Agnes Monica menjelang pergantian tahun sudah mendapat prestasi yang tinggi karena berhasil merilis tiga single internasionalnya melalui konser tunggal Make It Happen yang disiarkan langsung SCTV. Penampilan Agnes di show tunggalnya juga diiringi oleh musisi band dan para penari asal Amerika Serikat. Aksi spektakulernya turut menuai pujian dari para artis yang disampaikan melalui Twitter.

Untuk Slank sendiri merasa bahagia karena berhasil merayakan HUT ke-29 yang jatuh pada 26 Desember 2012. Mereka gelar konser tunggal di Stadion Kridosono Yogyakarta pada 23 Desember untuk menghibur para Slankers.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini