Latin Pantura, Aliran Musik Setia Band

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 386 694614 1FajVfQ2Pd.jpg Setia band (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA- Album Satu Hati milik Setia Band diakui beraliran Latin Pantura. Seperti apakah maksudnya Latin Pantura tersebut?

Band yang terdiri dari Charly dan Pepeng mengatakan jika di album mereka tersebut terdapat banyak warna dan instrumen musik. Oleh karenanya, Setia Band senang menyebutnya sebagai musik Latin Pantura karena ada unsur musik orkestra, metal, melayu, koplo bahkan tradisional.

"Musik kita namanya Latin pantura, hahaha. Soalnya di album Setia ini sebenarnya benang merahnya tetap metal tapi kita juga bereksperimen di musik kayak orkestra, melayu, koplo. Kita juga memasukkan kendang, suling dan lainnya," jelas Pepeng saat berbincang di TM Studio, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (24/9/2012).   

Charly menambahkan jika kini, Setia Band memiliki konsep yang berbeda dalam setiap aksi panggungnya. Salah satunya adalah memasukkan unsur musik tradisional seperti yang sudah diceritakan.

"Kebetulan Setia Band punya konsep berbeda di offair dan onair. Jadi kita mencoba memasukkan unsur tradisi budaya, makanya kita punya konsep menanam budaya kayak tadi itu ada kendang, suling atau kita coba nanti yang lainnya," papar Charly.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini