Share

Saipul Jamil Berharap Banyak Televisi Tayangkan Dangdut

Rama Narada Putra, Okezone · Minggu 06 Mei 2012 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 386 624623 OqtzUx1m3a.jpg Saipul Jamil (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Bagi pedangdut Saipul Jamil, musik dangdut merupakan representasi kehidupan masyarakat di Tanah Air.

Namun, karena kepentingan pasar dan imej sejumlah stasiun televisi memilah-milah genre musik yang ditayangkan, sehingga musik dangdut yang merukapan musik akar rumput di Indonesia agak tersisih keberadaannya.

"Dangdut merefleksikan kehidupan masyarakat kita. Bukan kehidupan masyarakat tertentu, tapi dasar sekali," ucap Saipul di launching Parabola Orange TV, Bekasi, Sabtu (5/5/2012)

Jarangnya stasiun televisi yang mempopulerkan lagu dangdut cukup disayangkan oleh pelantun 'Virginia Bidadariku' itu. Menurutnya, siapa lagi yang dapat mempopulerkan lagu dangdut selain masyarakat Indonesia sendiri.

"Saat ini yang paling getol tayangkan dangdut adalah MNCTV. Sekarang ada Orange TV yang hadir juga menayangkan dangdut. Kita sebagai dangdut tentu senang," ungkapnya.

Mantan suami Dewi Persik itu menambahkan, dengan adanya banyaknya saluran musik dangdut dapat memperkenalkan artis-artis baru hingga ke mancanegara.

"Ini bisa sebagai jembatan untuk memperkenalkan artis dangdut, yang ada, baru, maupun yang baru lahir. Bukan hanya di nikmati masyarakat Indonesia tapi Malaysia dan negara lainnya," tandasnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini