nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedangdut Senior Fazal Dath Meninggal Dunia

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2011 01:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 30 33 440300 CUVNVQZuMc.jpg Fazal Dath (Foto: Kapanlagi.com)

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia musik khususnya musik dangdut di Indonesia. Pencipta lagu yang juga penyanyi dangdut senior, Fazal Dath meninggal dunia. 

Kabar meninggalnya Fazal Dath dibenarkan sahabat dekat yang juga artis senior, Jaja Mihardja. Pencipta lagu Lima Menit Lagi itu meninggal pada Rabu (29/3/2011) sekira pukul 23.00 WIB.

"Iya saya sudah tahu kabar meninggalnya Fazal Dath. Tadi saya juga dikabarin sama teman musisi juga. Meninggalnya dua jam yang lalu," ungkap Jaja saat dihubungi okezone lewat telepon, Rabu (30/3/2011) dinihari.

Menurut Jaja, pelantun Seleraku Seleramu itu meninggal karena berbagai penyakit yang dideritanya.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Gunung Sahari, Jakarta. "Dia memang sudah sakit lama. Setahu saya sudah komplikasi penyakitnya. Sebagai sahabat, kita hanya bisa mendoakan semoga almarhum diterima disisi Allah," doanya.

Semasa hidupnya, Fazal Dath memang dikenal sebagai pencipta lagu yang produktif. Sejumlah penyanyi dangdut seperti Ine Chintya, Lilis Karlina, Dewi Persik hingga Elvy Sukaesih pernah membawakan lagu karya Fazal Dath.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini