Share

Manhattan Transfer Bawakan Lagu dari Chick Corea di Java Jazz

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Senin 08 Maret 2010 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 08 205 310259 7gnhZkYeCT.jpg (foto: manhattantransfer.net)

JAKARTA- Walaupun The Manhattan Transfer sudah tampil di Java Jazz untuk kesekian kalinya, namun tetap saja penampilan mereka paling ditunggu-tunggu para penikmatnya.

Maestro dari New York Amerika Serikat (AS) ini mampu mengajak para penonton bergoyang tampil menghibur pengunjung Java Jazz Festival 2010, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (6-7 Maret).

Kwartet Tim Hauser, Janis Siegel, Alan Paul, dan Cheryl Bentyne tampil sempurna di hadapan nyaris seribuan penonton. Harmonisasi koor dan timpal menimpal suara khas masing-masing membuat penampilan mereka makin ciamik. Bahkan performance mereka pun dinikmati sang Wakil Presiden Boediono.

Manhattan Transfer selama tampil dua malam dengan membawakan lagu-lagu komponis besar jazz Chick Corea. Konser mereka kali ini bertajuk Chick Corea Song Book yang baru diluncurkan tahun lalu. Setelah lama tidak mengeluarkan album, mereka kembali menunjukkan eksistensi mereka di dunia musik.

Dalam konsernya kali ini, kwartet Manhattan Transfer membawakan lagu-lagu dari Chick Corea seperti Times Lie, Ragtime in Pixie Land, One Step Closer, Children's Song, hingga Spain. Di samping itu, mereka juga membawakan lagu-lagu mereka sendiri, salah satunya yakni Java Jive.

Sekadar informasi, Chick Corea adalah seorang keyboardis dan pianis serta dikenal sebagai salah satu pujangga musik jazz. Selain membentuk dan memberi arah jazz kontemporer, dia seorang komponis yang lebih banyak mencipta komposisi-komposisi instrumen.

Sayangnya, suasana yang santai saat menonton kwartet ini terkesan formil dan "mewah" karena penonton hanya duduk sembari menikmati alunan suara merdu mereka. Namun demikian, akhirnya penampilan kompak mereka tak tahan membuat penonton bergoyang dan bangkit dari duduk mereka.

Bahkan, lighting panggung yang terkesan sederhana tak menghalangi performance mereka kala itu. Alhasil, standing applaus pun langsung didapat dan membuat suasana riuh seketika.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini