MUI Riau: Film Kiamat 2012 Menyesatkan!

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 18 November 2009 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 18 206 276797 IX5zr49qEv.jpg (foto: Ist)

PEKANBARU - Film Kiamat 2012 yang saat ini menuai kontroversi itu menurut agama Islam adalah sesuatu yang menyesatkan umat muslim.

Ketua Majelis Indonesia (MUI) Riau Mahdini menilai film animasi 2012 yang saat ini banyak diputar di Bioskop seolah-olah begitulah kejadian kiamat melangkahi kekuasaan Allah SWT.

"Tidak adapun seorang manusia di dunia ini bisa membayangkan tentang hari kedahsyatan  kiamat. Jadi jika ada film seperti 2012 itu seperti kejadiaanya adalah hal yang menyesatkan," kata Mahdini dalam perbincangan dengan Okezone.

Hari kiamat dalam Alquran yakni Surat Al Qari'ah dan surat Al Zaljalah katanya, dijelaskan bahwa kedahsyatan hari kimat oleh Allah digambarkan akan terjadi goncangan yang amat dahsyat.

Gunung-gunung akan berterbangan seperti kapas, bumi akan memuntahkan semua isinya. Manusia mati akan keluar dari kuburnya secara berkelompok dan manusia berada dalam keadaan kebingungan.

"Kita berharap agar umat islam jangan sampai terjerumus kedalam kesesatan. Dan sekali lagi kedasyatan hari pembalasan itu tidak akan dibayangkan," katanya.

Untuk warga Riau sendiri, MUI meminta agar tidak menonton fil hari kiamat tersebut. Apalagi dalam film itu dijelaskan bahwa tanggal bulan dan tahun sudah ditetapkan.

"Film itu sudah jauh menyimpang, karena tidak satupun umat didunia ini yang mengetahui kapan datangnya hari kiamat. Dan peran guru,orang tua dalam hal ini sangat diperlukan. Dan saya menduga flim ini dibuat orang barat untuk mendangkalkan qaidah keimanan kita," imbaunya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini