Share

Kurang Pede, AB Three Ubah Nama

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 16 November 2009 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 16 205 275821 8RU2SBeuax.jpg (Foto: Dokumen Be3)

JAKARTA - Grup vokal AB Three yang awalnya digawangi oleh Widi Mulia (Widi), Riafinola Ifanisari (Nola), dan Lusi Rachmawati (Lusi) ini merasakan hal yang kurang pede selama mereka membentuk AB Three, hingga muncul Cynthia Lamusu  menggantikan posisi Lusi. AB Three pun sepakat untuk mengganti nama menjadi Be3 (baca: bi tri).

"Be3 merupakan perwujudan solid dari becoming 3 alias kami bertiga seutuhnya, setelah sebelumnya kami selalu kurang pede dan selalu merasa kesuksesan yang diraih adalah berkat peranan founding fathers AB Three," ujar Widi saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diakui Widi, pergantian nama tersebut merupakan kebangkitan untuk merayakan bakat yang kami miliki serta menyatukan semangat untuk tetap berkarya.

"Dengan adanya pergantian nama ini, kita ingin menyatukan visi dan misi serta karya kita bertiga agar selalu kompak dan berusaha berbeda dengan yang lain," ungkapnya.

Di sisi lain, Lusi menambahkan kalau selama ini, Be3 dikenal lewat lagu-lagu pop bertema cinta seperti Kerinduanku (1996), Nyanyian Cintamu (1999), dan Selamat Datang Cinta (2006), baginya genre musik pop yang sudah mengental di telinga pendengar, enggan diubah.

"Kita masih dengan benang merah pop romantis dan kekuatan harmonisasi vokal khas kami. Selain itu kita enggan mengubah genre music pop karena sudah melekat pada telinga pendengar," katanya.

Dengan penggantian nama tersebut, grup vokal yang terbentuk sejak 1993 ini sudah merasa siap untuk merilis single terbaru mereka berjudul Cinta Sampai Mati dengan bekerjasama digital label dr. m (baca: dokter m).

"Pemilihan single lagu Cinta Sampai Mati ini menceritakan hubungan cinta yang harus dipertahankan meski mendapat berbagai cobaan. Lagu ini bercerita tentang bagaimana menghargai arti cinta. Cinta harus dijaga dalam keadaan apapun. Jangan gampang mengakhiri hubungan padahal masih sama-sama cinta," papar Nola.

Cynthia Lamusu pun mengungkapkan meskipun musik Indonesia saat ini lebih banyak didominasi oleh grup band, namun Be3 tetap optimis.

"Format group vokal atau band, yang terpenting kan kualitasnya. Kalau yang muncul terus-terusan band kan monoton juga," jelas istri Surya Saputra ini.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini