Share

Matahari Reggae Band Gagal Bikin Video Klip Mbah Surip

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2009 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 05 33 245083 56gr9zuk8n.JPG Matahari Reggae Band (Foto: Ist)

DEPOK - Ada yang unik dari pemakaman Mbah Surip di Bengkel Teater WS Rendra tadi malam. Hal itu lantaran ada sebuah komunitas reggae di tengah-tengah ribuan pelayat yang menyaksikan pemakaman pelantun "Tak Gendong" itu.

Salah satunya adalah Matahari Reggae Band yang beranggotakan tujuh personel dan menyatakan rasa kehilangan yang begitu mendalam atas sosok Mbah Surip.

Vokalis Matahari Reggae Band, Condrad Scolastic mengatakan, dia biasa mendampingi Mbah Surip dalam bermusik di posisi gitaris dan seharusnya Matahari Reggae Band akan ikut andil dalam pembuatan video klip Mbah Surip yang kedua.

"Harusnya tanggal 6 Agustus kita akan ikut serta dalam pembuatan video klip Mbah Surip yang judulnya "Bangun Tidur" dan "Elus-elus". Tapi nyatanya ajal sudah lebih dulu memanggil Mbah," ujarnya kepada Okezone.

Condrad menjelaskan, seluruh personel Matahari Reggae Band sudah lama mengenal Mbah Surip, dan mulai mengenal lebih dekat lagi pada tahun 2005 di sebuah acara di Ancol. "Kita ngisi acara, Mbah Surip MC-nya, lalu kita sering ngobrol, sering datang ke Bulungan, biasanya ngobrol sama Mbah Surip seputar seni," katanya.

Sosok Mbah Surip, kata Condrad, adalah pribadi yang apa adanya serta tanpa beban. "Nasihat yang selalu kita ingat, jangan pernah putus asa, dan jangan pernah mengeluh," jelasnya.

Selain melayat, Matahari Reggae Band juga mempersembahkan sebuah penggalan lagu meniru kata-kata yang selalu diucapkan Mbah Surip. "I Love You Full," tuturnya.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini