Share

Keluarga Mbah Surip Berterima Kasih Atas Simpati SBY

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2009 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 05 33 245072 CyejbPcDPI.jpg Mbah Surip (Foto:Koran SI)

DEPOK - Keluarga almarhum Mbah Surip menyatakan berterima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memberikan perhatian dan simpatinya.

Menurut Farid Wahyu, anak kedua Mbah Surip, dalam jumpa pers di Bengkel Teater WS Rendra, Citayam, Depok, Selasa (4/8/2009) malam, secara khusus SBY mengirim utusan langsung yang datang menemui pihak keluarga, sekaligus memberikan sumbangan. Namun Farid tidak merinci berapa jumlah sumbangan tersebut.

"Wajar kalau sampai Pak SBY memberikan perhatian besar, karena Mbah Surip sangat fenomanal. Semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja dan orang dewasa mengenalnya," papar Farid.

 

Meninggalnya penyanyi fenomenal Mbah Surip tidak hanya menyita perhatian kalangan seniman saja, Presiden SBY ternyata ikut berbelasungkawa.

Pernyataan tersebut disampaikan SBY di depan Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (4/8/2009). "Saya mendengar laporan Mbah Surip meninggal dunia hari ini. Saya ikut berbela sungkawa dan mendoakan beliau di terima di sisi tuhan yang maha kuasa dengan tenang, sesuai dengan amal baktinya selama hidup di dunia," paparnya.

SBY sendiri mengaku mengenal Mbah Surip sebagai seorang seniman yang sederhana, yang mencurahkan hidupnya untuk mengembangkan seni lewat cara-cara yang dipilihnya."Saya berharap paguyuban musik, barangkali Pemda ikut membantu pemakaman beliau, beri bantuan yang diperlukan," katanya.

Presiden berharap, masyarakat dapat mengambil pelajaran berharga dari sosok Mbah Surip. "Semangat dari seseorang yang patut kita teladani. Pada bidang apapun. Kebetulan Mbah Surip kita kenal di bidang seni musik ataupun yang berkaitan dengan bidang seni," katanya.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini