Share

Rumah Mbah Surip Gelar Tahlilan

Tritus Julan, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2009 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 04 33 245042 3MridVzJhU.jpg Mbah Surip (Foto:RCTI)

MOJOKERTO - Pemakaman Mbah Surip  di Depok diikuti tahlilan di rumahnya, Magersari Gang Buntu No 12, Kelurahan/Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, malam ini. Ratusan kerabat, tetangga dan teman sekolah Mbah Surip turut hadir mendoakan pelantun lagu "Tak Gendong" itu.

"Tahlilan yang digelar di gang masuk menuju rumah itu dimulai sekira pukul 20.00 WIB. Jam ini maju dari rencana semula yang akan menggelar tahlilan usai pemakaman. Karena pemakamannya malam, kita ajukan jadwal tahlilan," ungkap Sutarmiaji, teman yang pernah membentuk grup lawak sekaligus grup musik dengan Mbah Surip, Selasa (4/8/2009).

Tahlilan itu sendiri merupakan inisiatif para tetangga dan kerabat Mbah Surip. Karena saat digelar, tak satupun keluarga hadir di rumah mungil itu. Sejumlah keluarga pergi ke Jakarta untuk mengikuti prosesi pemakaman Mbah Surip sekaligus pernihakan putrinya, Resia Tri Kresnawati.

Tatok Yulianto, Ketua RW setempat mengatakan, sebenarnya warga mengharap agar Mbah Surip di makamkan di kampungnya. Karena sejumlah warga mengaku ingin menyaksikan langsung prosesi pemakaman sekaligus melihat wajah terakhir pria berpenampilan nyentrik itu.

"Tapi karena keputusan keluarga demikian, warga juga tak bisa berbuat apa-apa. Kami tetap mendoakan Mbah Surip agar diterima di sisinya, tukas Tatok," ujarnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini