Share

Gara-Gara Minum Es, Mbah Surip Sesak Nafas

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2009 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 04 33 245032 UlVUmvg7YP.jpg Mbah Surip (Foto:Koran SI)

DEPOK - Keluarga Mbah Surip mengenal penyanyi 'Tak Gendong' yang membuatnya kesohor itu memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat. Tapi tak biasanya pemilik nama Urip Rahmat Arianto Sukoco ini minum air es, sehingga kondisi kesehatan Mbah Surip memburuk.

"Sakitnya mulai tangal 1 Agustus karena minum es. Semenjak itu mengalami sesak nafas. Saya kecolongan karena biasanya tak pernah minum air es, doyannya kopi sama rokok," papar Farid Wahyu, anak kedua Mbah Surip dalam jumpa pers di Bengkel Teater WS Rendra, Citayam, Depok, Selasa (4/8/2009) malam.

Farid melanjutkan, pada 2 Agustus, Mbah Surip sempat akan manggung di sebuah mal, tapi batal karena mulai merasakan sakit. "Mulai enggak enak badan," imbuhnya.

Kemudian pada 3 Agustus, Mbah Surip dipindahkan ke rumah Mamiek 'Srimulat', Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, guna istirahat dan mendapat perawatan dari dokter. Kondisi tubuhnya sempat membaik.

Namun pada Selasa pagi tadi, Mbah Surip mengeluh jantungnya sakit sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Pusdikkes. "Tapi belum sampai ke rumah sakit sudah meninggal," kata Farid.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini