Share

Resia Dinikahkan di Sebelah Jasad Mbah Surip

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2009 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 04 33 245023 tOcUMhqZRF.jpg Mbah Surip (Foto:RCTI)

DEPOK - Pemakaman penyanyi fenomenal Mbah Surip dipastikan malam ini. Namun penguburan pelantun Tak Gendong ini di pemakaman Bengkel Teater, Kampung Cipayungjaya RT02/05 No 16, Cipayungjaya, Pancoranmas, Depok, berbarengan dengan pernikahan putri ketinganya, Resia Tri Kresnawati.

Menurut Farid Wahyu, anak kedua Mbah Surip, sesuai dengan adat Jawa jika ayah pengantin meninggal sebelum akad nikah dilangsungkan maka harus ditangguhkan sampai satu tahun.

Sebab itu, pernikahan Resia yang sedianya digelar pada 16 Agustus mendatang dimajukan malam ini sebelum jasad Mbah Surip dikebumikan. "Jadi menikah disaksikan jenazah ayahnya," ucap Farid Wahyu di rumah duka, Selasa (4/8/2009) malam.

Selain itu, alasan kenapa pemakaman yang awalnnya besok hari itu karena ajaran Islam menganjurkan untuk menyegerakan penguburan jenazah.

"Karena dalam agama Islam tidak boleh lama-lama membiarkan jenazah, dan jangan sampai diinapkan," imbuh Munir, kerabat keluarga Mbah Surip.

Dari pantauan, ribuan orang masih memadati rumah WS Rendra karena ingin menyaksikan proses pemakaman dari penyanyi yang terkenal kuat dengan minum kopinya itu.

    

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini