Share

Rossa Gelar Mini Konser di Tujuh Kota

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2009 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 28 205 223918 iO0S6bsCO5.jpg (foto: Yulianto/ Koran SI)

JAKARTA - Setelah sukses dengan konsernya di Jakarta akhir 2008 lalu, penyanyi Terlanjur Cinta Rossa akan melakukan road show konser mini di tujuh kota. Konser mini bertajuk 'Cerita Cinta Rossa Road Tour' ini akan digelar 30 Mei-25 Juli 2009.

"Ini pembuktian cinta saya terhadap musik Indonesia. Live di tujuh kota, ini adalah salah satu bentuk ekspansi, tapi bukan konser ini sebuah road show," kata Rossa saat ditemui di Café Amor, Jalan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2009).

Rossa mengungkapkan setelah konser di Jakarta November 2008 lalu, dia banyak diminta untuk menggelar konser ddi Yogya, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota di Sumatera seperti Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Aceh, dan Medan.

Pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handiyani ini mengungkapkan, seharusnya konser diadakan sebelum pelaksaan pemilu legislatif kemarin. Namun, karena ada masalah waktu maka pelaksanaan baru bisa dilakukan setelah pemilu.

"Kota pertama adalah Yogyakarta," aku Rossa.

Konser yang akan digelarnya di tujuh kota ini bersifat mini konser, di lakukan di dua tempat yaitu café dengan 1000 orang penonton atau ballroom indoor dengan 2000 penonton

"Road tour ini lebih pada mini konser dan full band, dikemas seperti konser dengan sound system dan lighting mirip konser," paparnya.

Di atas panggung nanti, Rossa akan dibantu dua orang dancer dan bernyanyi selama dua jam. "Saya bawakan 16-18 lagu dari album pertama sampai sekarang," ungkapnya.

Lagu yang dibawakan Rossa nanti masih bertema cinta, cinta global, universal, dan bukan hanya untuk pasangan saja. "Buat saya, cinta abadi," ujarnya.

Untuk persiapan, Rossa mengaku semua persiapan dilakukan dari Jakarta. Dibantu dengan band yang sudah enam tahun lalu mengiringi dirinya. "Kualitas enggak jauh dengan konser. Tempatnya saja yang kecil," imbuhnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini