Leonardo DiCaprio Kembalikan Piala Oscar, Ini Alasannya

Lidya Hidayati | Senin, 19 Juni 2017 - 12:27 wib
Leonardo DiCaprio. (Foto: TheDressDown)

Leonardo DiCaprio. (Foto: TheDressDown)

LOS ANGELES – Leonardo DiCaprio mengejutkan dunia ketika ia mengembalikan Piala Oscar yang diterimanya kepada pemerintah. Namun, piala yang dikembalikan itu bukanlah yang diterimanya saat mejadi Best Actor pada 2016 atas penampilannya di The Revenant.

Oscar yang dikembalikan oleh Leo adalah piala yang dimenangkan oleh Marlon Brando untuk penampilannya di film On the Waterfront (1954). Red Granite, penyokong dana On the Waterfront memberikan piala milik Brando tersebut sebagai hadiah dan rasa terima kasih kepada Leo atas kerja kerasnya untuk The Wolf of Wall Street.

Namun, Red Granite dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang 1 Malaysia Development Berhad (1MDB), lembaga investasi milik negara Malaysia. Red Granite diinvestigasi karena diduga menggunakan uang 100 juta Dolar untuk membiayai produksi The Wolf of Wall Street.

Uang tersebut diyakini tak hanya dalam bentuk cash, melainkan juga properti dan perhiasan. Mendengar itu, Leo langsung mengembalikan Oscar yang diterimanya dari Red Granite untuk membantu jalannya investigasi.

“Dia juga telah mengembalikan Oscar yang dimenangkan oleh Marlon Brando, yang diberikan kepada DiCaprio sebagai hadiah dari Red Granite untuk berterima kasih padanya atas kerjanya di The Wolf of Wall Street. DiCaprio senang bisa mendukung pemerintah dalam usaha ini dan terus berharap keadilan akan muncul untuk masalah ini,” kata juru bicara Leo seperti dilansir Metro, Senin (19/6/2017).

(FHM)
BERITA LAINNYA
  • Berita Film
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person" Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"

    Setelah Chicago Typewriter habis masa tayang, aktor Go Kyung Pyo kembali terlibat dalam drama terbaru, berjudul Best Delivery Person.

  • Berita Film
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw" Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"

    Lionsgate Entertainment akhirnya mengumumkan secara resmi detail judul dan tanggal rilis seri kedelapan film horror thriller populer, Saw.

  • Berita Film
     Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI  Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI
    Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI

    RCTI kembali akan menghadirkan deretan film keluarga dan box office yang akan tayang pada libur lebaran.

  • Berita Film
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran

    Inilah daftar enam film animasi terbaik Pixar untuk menemani libur Lebaran tahun ini.

  • Berita Film
    Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans
    Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans

    Transformers: The Last Knight boleh dibilang sebagai kelanjutan Transformer 4

  • Berita Film
    Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+ Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+
    Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+

    Menghadirkan sejumlah adegan ranjang dan scene tanpa busana, Badan Film Korea melabeli Real sebagai tontonan dengan rating 19+.

  • Berita Film
    Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube
    Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube

    Hanya 16 jam sejak T-Series mengunggah cuplikan Baadshaho di YouTube pada 19 Juni 2017, film baru Ajay Devgn itu sudah ditonton 5 juta kali.

  • Berita Film
    Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight
    Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight

    Salman Khan menceritakan bagaimana ia sukses mengajak Shahrukh Khan (SRK) untuk jadi cameo di film terbarunya berjudul Tubelight.

  • Berita Film
    Vakum 9 Bulan, Ahn Jae Hyun Siap Kembali ke Dramaland Vakum 9 Bulan, Ahn Jae Hyun Siap Kembali ke Dramaland
    Vakum 9 Bulan, Ahn Jae Hyun Siap Kembali ke Dramaland

    Sejak terakhir berperan dalam Cinderella and Four Knights, aktor Ahn Jae Hyun akan mulai syuting Into the New World pada akhir Juni 2017.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload