FOTO: Ahmad Dhani Keluhkan Pencitraan Politik ala K-Pop di Indonesia

Dewanto Kironoputro | Senin, 20 Maret 2017 - 01:23 wib
Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menjadi aktor politik, rupanya Ahmad Dhani merasa praktik politik Indonesia tidak banyak berbeda dengan industri K-Pop. Namun, kesamaan tersebut rupanya menjadi keluhan bagi Dhani.

Menurut Dhani melalui pernyataan di akun Facebook-nya baru-baru ini, kesamaan ada di banyaknya pencitraan di kedua bidang tersebut. Pengaruh buruknya, jika di dunia K-Pop penggemar musik jadi sulit menerima lagu-lagu lain, di dunia politik, masyarakat jadi lebih mudah menerima hoax dan mencernanya sebagai fakta.

Musik tidak artistik ini , di kemas sedemikian rupa dan di MAKE UP full sehingga se olah olah ini adalah musik bagus dan ber keSENIan tinggi. Ada semacam IMAGE ENGINEERING yang bisa membuat mereka yang AWAM MUSIK secara otomatis menjadi "Terkesima". Begitupun di kancah POLITIK di Indonesia...MANUFACTURE PERSON, IMAGE ENGINEERING...MAKE UP STORIES yang di kontrol oleh TAIPAN TAIPUN demi melanggengkan Bisnisnya agar tetap punya kontrol terhadap Penguasa Lokal ( Penguasa yang mereka BINA ),” tulis Dhani.

Yang menjadi keluhan Dhani adalah bahwa rendahnya kualitas keduanya dapat “menipu” masyarakat (dan penikmat musik) sehingga menjadi suka dengan hal-hal tersebut. Terlebih dengan bantuan media sosial, hal-hal tersebut menjadi viral sehingga informasi palsu nirkualitas menjadi mudah dipercaya banyak orang.

Sehingga semua yang ada di otak mereka ini , isi nya adalah informasi informasi awang awang... bualan bualan..dan SerBa SIMULASI tapi seperti NYATA. Parahnya ada budaya Mem BEO dalam jiwa masyarakat kita ... sehingga apa yang di viral kan adalah HOAX...dan menjadi Virus yang Lucu,” tulis Dhani.

Namun, Dhani merasa masalah tersebut memang bukan hal baru di Indonesia. Menurut Dhani, fenomena tersebut sudah terjadi sejak tahun 1600-an, yaitu zaman VOC masih berjaya. Di masa tersebut, Indonesai diajajah dengan militer dan politik adu domba. Sedangkan, alat-alat yang digunakan di masa kini adalah “MEDIA KAPITALIS dan POLITIK SIMULACRA”.

Mudah mudahan Bangsa ini selamat dari Virus Hoax yang bisa menyebabkan Bangsa ini DI JAJAH lagi oleh Bangsa Asing...Bangsa Asing yang memiliki KEDAULATAN nya sendiri,” harap Dhani.

(edi)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Duh, Orlando Bloom Tak Sengaja Patahkan Hidung Naomi Rapace Duh, Orlando Bloom Tak Sengaja Patahkan Hidung Naomi Rapace
    Duh, Orlando Bloom Tak Sengaja Patahkan Hidung Naomi Rapace

    Tidak Sengaja, Orlando Bloom Patahkan Hidung Naomi Rapace

  • Hot Gossip
    Ditawari Maia Estianty Kuliah di Luar Negeri, Dul: Masih Ada Mimpi di Sini Ditawari Maia Estianty Kuliah di Luar Negeri, Dul: Masih Ada Mimpi di Sini
    Ditawari Maia Estianty Kuliah di Luar Negeri, Dul: Masih Ada Mimpi di Sini

    Dul pun sempat ditawari ibundanya untuk kuliah di luar negeri. Namun, ia menjawab kalau masih ingin meneruskan mimpinya di Indonesia.

  • Hot Gossip
    Perjalanan Karier Michael Mantenuto, Atlet Hoki yang Jadi Aktor Disney Perjalanan Karier Michael Mantenuto, Atlet Hoki yang Jadi Aktor Disney
    Perjalanan Karier Michael Mantenuto, Atlet Hoki yang Jadi Aktor Disney

    Selain Salah Satu Mantan Aktor Disney, Michael Mantenuto Seorang Atlet Hoki Sungguhan.

  • Hot Gossip
    Mama Amy Tertarik Bidang Fashion, Raffi Ahmad Hadiahi Butik Hijab Mama Amy Tertarik Bidang Fashion, Raffi Ahmad Hadiahi Butik Hijab
    Mama Amy Tertarik Bidang Fashion, Raffi Ahmad Hadiahi Butik Hijab

    Raffi Ahmad kembali memberikan hadiah spesial untuk sang ibu tercinta, Amy Qanita. Kali ini, Raffi menghadiahi ibunya dengan bisnis hijab.

  • Hot Gossip
    Park Bom Tuai Pujian Usai Pamer Bokong di Instagram Park Bom Tuai Pujian Usai Pamer Bokong di Instagram
    Park Bom Tuai Pujian Usai Pamer Bokong di Instagram

    Bukannya dihujat, Park Bom justru mendapat pujian usai memamerkan bokongnya ke publik.

  • Hot Gossip
    Ditangkap Bawa ganja, Iwa K Belum Dibesuk Keluarga Ditangkap Bawa ganja, Iwa K Belum Dibesuk Keluarga
    Ditangkap Bawa ganja, Iwa K Belum Dibesuk Keluarga

    Pihak keluarga musisi rap Iwa Kusuma alias Iwa K hingga saat ini belum datang membesuk ke Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

  • Hot Gossip
    Akui Bawa Ganja, Iwa K Kooperatif saat Diamankan Petugas Akui Bawa Ganja, Iwa K Kooperatif saat Diamankan Petugas
    Akui Bawa Ganja, Iwa K Kooperatif saat Diamankan Petugas

    Musisi rap Iwa Kusuma alias Iwa K sama sekali tidak berkelit saat petugas Aviation Security, mendapatinya membawa 3 linting ganja.

  • Hot Gossip
    CELEB STORY:  Kisah Sedih Dede Sunandar, Putus Sekolah hingga Berbagi Honor Melawak dengan Teman Cleaning Service CELEB STORY:  Kisah Sedih Dede Sunandar, Putus Sekolah hingga Berbagi Honor Melawak dengan Teman Cleaning Service
    CELEB STORY: Kisah Sedih Dede Sunandar, Putus Sekolah hingga Berbagi Honor Melawak dengan Teman Cleaning Service

    Tak pernah terlintas dalam benak Dede Sunandar menjadi seorang artis terkenal seperti sekarang. Namun, takdir Tuhan tidak ada yang tahu.

  • Hot Gossip
    Cie, Song Joong Ki Mulai Pamer Foto Bareng Song Hye Kyo Cie, Song Joong Ki Mulai Pamer Foto Bareng Song Hye Kyo
    Cie, Song Joong Ki Mulai Pamer Foto Bareng Song Hye Kyo

    Song Joong Ki sudah berani memasang foto Song Hye Kyo. Ia memamerkan fotonya dengan Song Hye Kyo dalam akun instagram pribadi.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload