Diadukan ke Polisi karena Twitter, Bondan Prakoso Akan Somasi

Johan Sompotan | Jum'at, 6 Mei 2011 - 18:39 wib
Bondan Prakoso (Foto:Ist)

Bondan Prakoso (Foto:Ist)

JAKARTA - Bondan Prakoso diadukan ke polisi ke Poltabes Denpasar, Bali, oleh Jerry Filmon, pemilik Akasaka Cafe atas tuduhan penghinaan. Bondan dilaporkan karena mengeluh di Twitter soal pengamanan dirinya usai manggung di kafe.

Kasus bermula saat aBondan dan Fade2Black manggung di Akasaka Cafe, Simpang Enam, Denpasar, Bali, 22 April 2011. Business Manager Bondan, Blen, dalam jumpa pers di kantor pengacara OC Kaligis, Jumat (6/4/2011) memaparkan kronologis versi Bondan.

"Selesai manggung, langsung masuk ke ruang privasi. Tapi banyak orang ke ruang itu tanpa konfirmasi terlebih dulu saat Bondan dan Fade2Black akan menarik nafas usai manggung. Meski sudah minta waktu untuk istirahat, mereka tetap saja berada di ruang itu," ujarnya.

Sekira pukul 02.30 WITA selesai dan masuk ke mobil untuk pulang ke hotel. Tapi baru jalan sebentar, mobil yang ditumpangi Bondan dan Fade2Black dihentikan dengan teriakan yang cukup keras. Empat orang berbadan besar membuka pintu mobil saat mobil dalam keadaan jalan.

"'Bondan mana, Bondan mana...' dan meminta Bondan untuk turun dari mobil," ujar Blen.

Bondan menlanjutkan, kala itu dia akhirnya turun dari mobil. "Sekira 50 fans melindungi saya, dan setelah itu 'blur', tidak tahu lagi apa yang terjadi," kata Bondan.

Menurut Blen, saat Bondan turun dari mobil, Blen memanggil Rezpector (penggemar setia Bondan dan Fade2Black) untuk melindungi Bondan.

"Saya merasa lebih aman jika Bondan dilindungi Rezpector daripada berada di antara para petugas security itu," ujar Blen.

Setelah kejadian itu, Bondan menuliskan keluhannya atas perlakuan penyelenggara acara di akun twitter @BondanF2B. Isinya, "Security = Secure = Membuat Nyaman = Membuat Aman, Security Bali Akasaka = Tidak Sopan = Berlebihan = Tidak Menghargai Tamu!".

Bondan tak merasa dirinya yang menuliskan kalimat bernada kekecewaan itu di Twitter.

"Saya tidak punya akun Twitter, dan bukan saya yang menuliskan itu. Itu salah tuduhan. Saya tidak tahu apa-apa sampai saya mendapatkan tuduhan tersebut. Akun itu adalah akun bersama milik manajemen kami untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan kami," urainya.

Selain kaget dengan adanya aduan ke polisi, Bondan juga merasa tidak nyaman karena kasus itu kadung menjadi pemberitaan.

"Saya kaget sekali setelah ada berita pelaporan ke polisi. Saya merasa tidak nyaman atas pemberitaan ini. Next, konser Bondan dan Fade2Black apapun dan di manapun, saya tetap percaya pada tim manajemen saya. Besok hati-hati dan waspada saja," ujar Bondan.

Sementara itu, OC Kaligis yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan, laporan Jerry bukan masuk hukum pidana.

"Laporan itu tidak benar. Yang benar, SOP dilanggar. Misalnya mereka tidak dilindungi sehingga membahayakan keamanan mereka sebagai musisi. Soal hukumnya, mereka tidak bersalah. Dia (Jerry) itu arogan. Kalau di surat pembaca di koran, bisa saja lebih keras omongannya daripada di Twitter," tuding OC.

Pengacara yang pernah membela Ariel 'Peterpan' itu menegaskan, polisi tidak akan sembarangan dalam memproses setiap aduan yang masuk.

"Polisi tidak akan menelan mentah-mentah semua laporan. Polisi tahu apa yang dilakukannya. Polisi tidak sembrono menangani kasus ini setelah kasus Prita kemarin. Curhat itu kan biasa. Kami sudah melayangkan somasi dulu kepada Jerry. Jika tidak ada tanggapan baik dari mereka, kami akan ajukan gugatan perdata dan pidana terhadap Jerry Filmon," ancam OC. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Berikan Dukungan, Camel Petir Dilarang Polisi Temui Ridho Rhoma Berikan Dukungan, Camel Petir Dilarang Polisi Temui Ridho Rhoma
    Berikan Dukungan, Camel Petir Dilarang Polisi Temui Ridho Rhoma

    Penangkapan Ridho Rhoma atas pemakaian dan kepemilikan narkoba tentu saja mengejutkan keluarga, sahabat, dan juga temannya.

  • Hot Gossip
    Kolaborasi Paling Ditunggu, Raisa x Isyana Sarasvati Kolaborasi Paling Ditunggu, Raisa x Isyana Sarasvati
    Kolaborasi Paling Ditunggu, Raisa x Isyana Sarasvati

    Belakangan ini, keduanya sering tampil bersama di media sosial. Kehadiran mereka satu frame saja berhasil membuat heboh jagad dunia maya.

  • Hot Gossip
    Ditangkap Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Bisa Jalani Rehabilitasi Ditangkap Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Bisa Jalani Rehabilitasi
    Ditangkap Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Bisa Jalani Rehabilitasi

    Pedangdut muda Ridho Rhoma telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

  • Hot Gossip
    Glenn Nikmati Bernyanyi, Aura Kasih Asyik Berjoged Glenn Nikmati Bernyanyi, Aura Kasih Asyik Berjoged
    Glenn Nikmati Bernyanyi, Aura Kasih Asyik Berjoged

    Hubungan asmara Aura Kasih dan Glenn Fredly memang tak ada habisnya dibahas.

  • Hot Gossip
    Selamat, Haykal Kamil Resmi Nikahi Namira Selamat, Haykal Kamil Resmi Nikahi Namira
    Selamat, Haykal Kamil Resmi Nikahi Namira

    Haykal Kamil resmi menikah dengan Tantri Namirah Adlyn. Akad nikah sendiri digelar di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

  • Hot Gossip
    Ada Artis Lain dalam Kasus Narkoba Ridho Rhoma? Ada Artis Lain dalam Kasus Narkoba Ridho Rhoma?
    Ada Artis Lain dalam Kasus Narkoba Ridho Rhoma?

    Putra Raja Dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma menambah deretan panjang artis yang tersandung kasus narkoba.

  • Hot Gossip
    Selama Dua Minggu, Ridho Rhoma Jadi Target Operasi Polisi Selama Dua Minggu, Ridho Rhoma Jadi Target Operasi Polisi
    Selama Dua Minggu, Ridho Rhoma Jadi Target Operasi Polisi

    Satreskoba Polres Metro Jakarta Pusat telah melakukan pengintaian kepada pedangdut Ridho Rhoma selama dua minggu lamanya.

  • Hot Gossip
    Tekanan Pekerjaan Jadi Alasan Ridho Rhoma Konsumsi Narkoba Tekanan Pekerjaan Jadi Alasan Ridho Rhoma Konsumsi Narkoba
    Tekanan Pekerjaan Jadi Alasan Ridho Rhoma Konsumsi Narkoba

    Saat penyelidikan, Ridho mengaku kepada petugas jika ia mengonsumsi barang haram itu karena tuntutan pekerjaan.

  • Hot Gossip
    Kronologi Penangkapan Ridho Rhoma Kronologi Penangkapan Ridho Rhoma
    Kronologi Penangkapan Ridho Rhoma

    Ridho Rhoma digiring ke Polres Metro Jakarta Barat karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload