Diadukan ke Polisi karena Twitter, Bondan Prakoso Akan Somasi

Johan Sompotan | Jum'at, 6 Mei 2011 - 18:39 wib
Bondan Prakoso (Foto:Ist)

Bondan Prakoso (Foto:Ist)

JAKARTA - Bondan Prakoso diadukan ke polisi ke Poltabes Denpasar, Bali, oleh Jerry Filmon, pemilik Akasaka Cafe atas tuduhan penghinaan. Bondan dilaporkan karena mengeluh di Twitter soal pengamanan dirinya usai manggung di kafe.

Kasus bermula saat aBondan dan Fade2Black manggung di Akasaka Cafe, Simpang Enam, Denpasar, Bali, 22 April 2011. Business Manager Bondan, Blen, dalam jumpa pers di kantor pengacara OC Kaligis, Jumat (6/4/2011) memaparkan kronologis versi Bondan.

"Selesai manggung, langsung masuk ke ruang privasi. Tapi banyak orang ke ruang itu tanpa konfirmasi terlebih dulu saat Bondan dan Fade2Black akan menarik nafas usai manggung. Meski sudah minta waktu untuk istirahat, mereka tetap saja berada di ruang itu," ujarnya.

Sekira pukul 02.30 WITA selesai dan masuk ke mobil untuk pulang ke hotel. Tapi baru jalan sebentar, mobil yang ditumpangi Bondan dan Fade2Black dihentikan dengan teriakan yang cukup keras. Empat orang berbadan besar membuka pintu mobil saat mobil dalam keadaan jalan.

"'Bondan mana, Bondan mana...' dan meminta Bondan untuk turun dari mobil," ujar Blen.

Bondan menlanjutkan, kala itu dia akhirnya turun dari mobil. "Sekira 50 fans melindungi saya, dan setelah itu 'blur', tidak tahu lagi apa yang terjadi," kata Bondan.

Menurut Blen, saat Bondan turun dari mobil, Blen memanggil Rezpector (penggemar setia Bondan dan Fade2Black) untuk melindungi Bondan.

"Saya merasa lebih aman jika Bondan dilindungi Rezpector daripada berada di antara para petugas security itu," ujar Blen.

Setelah kejadian itu, Bondan menuliskan keluhannya atas perlakuan penyelenggara acara di akun twitter @BondanF2B. Isinya, "Security = Secure = Membuat Nyaman = Membuat Aman, Security Bali Akasaka = Tidak Sopan = Berlebihan = Tidak Menghargai Tamu!".

Bondan tak merasa dirinya yang menuliskan kalimat bernada kekecewaan itu di Twitter.

"Saya tidak punya akun Twitter, dan bukan saya yang menuliskan itu. Itu salah tuduhan. Saya tidak tahu apa-apa sampai saya mendapatkan tuduhan tersebut. Akun itu adalah akun bersama milik manajemen kami untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan kami," urainya.

Selain kaget dengan adanya aduan ke polisi, Bondan juga merasa tidak nyaman karena kasus itu kadung menjadi pemberitaan.

"Saya kaget sekali setelah ada berita pelaporan ke polisi. Saya merasa tidak nyaman atas pemberitaan ini. Next, konser Bondan dan Fade2Black apapun dan di manapun, saya tetap percaya pada tim manajemen saya. Besok hati-hati dan waspada saja," ujar Bondan.

Sementara itu, OC Kaligis yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan, laporan Jerry bukan masuk hukum pidana.

"Laporan itu tidak benar. Yang benar, SOP dilanggar. Misalnya mereka tidak dilindungi sehingga membahayakan keamanan mereka sebagai musisi. Soal hukumnya, mereka tidak bersalah. Dia (Jerry) itu arogan. Kalau di surat pembaca di koran, bisa saja lebih keras omongannya daripada di Twitter," tuding OC.

Pengacara yang pernah membela Ariel 'Peterpan' itu menegaskan, polisi tidak akan sembarangan dalam memproses setiap aduan yang masuk.

"Polisi tidak akan menelan mentah-mentah semua laporan. Polisi tahu apa yang dilakukannya. Polisi tidak sembrono menangani kasus ini setelah kasus Prita kemarin. Curhat itu kan biasa. Kami sudah melayangkan somasi dulu kepada Jerry. Jika tidak ada tanggapan baik dari mereka, kami akan ajukan gugatan perdata dan pidana terhadap Jerry Filmon," ancam OC. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Bahagianya Saipul Jamil Dapat Baju dari Ivan Gunawan Bahagianya Saipul Jamil Dapat Baju dari Ivan Gunawan
    Bahagianya Saipul Jamil Dapat Baju dari Ivan Gunawan

    Pedangdut yang biasa disapa Bang Ipul itu nampak berseri-seri dengan mengenakan baju koko berwarna putih

  • Hot Gossip
    TOP GOSSIP #10: Britney Spears Digulung Ombak Saat Liburan di Hawaii TOP GOSSIP #10: Britney Spears Digulung Ombak Saat Liburan di Hawaii
    TOP GOSSIP #10: Britney Spears Digulung Ombak Saat Liburan di Hawaii

    Britney Spears mengalami peristiwa tak menyenangkan saat sedang liburan di Hawaii. Ia nyaris tenggelam dan tidak tertolong lagi.

  • Hot Gossip
    Yuk Tengok Revolusi Rambut Agnez Mo Yuk Tengok Revolusi Rambut Agnez Mo
    Yuk Tengok Revolusi Rambut Agnez Mo

    Selama kariernya di industri musik Indonesia, Agnez Mo dikenal sebagai salah satu selebriti yang doyan gonta ganti gaya rambut

  • Hot Gossip
    TOP GOSSIP #9: Bercerai, Dian Pelangi Bantah Adanya KDRT dan Orang Ketiga TOP GOSSIP #9: Bercerai, Dian Pelangi Bantah Adanya KDRT dan Orang Ketiga
    TOP GOSSIP #9: Bercerai, Dian Pelangi Bantah Adanya KDRT dan Orang Ketiga

    Kuasa hukum Dian Pelangi, Windri Marieta menegaskan bahwa alasan KDRT  bukan penyebab Dian menggugat cerai Tito Harris ke Pengadilan Agama.

  • Hot Gossip
    TOP GOSSIP #8: Saipul Jamil Batal Jadi Saksi Sidang Dugaan Suap Kakaknya TOP GOSSIP #8: Saipul Jamil Batal Jadi Saksi Sidang Dugaan Suap Kakaknya
    TOP GOSSIP #8: Saipul Jamil Batal Jadi Saksi Sidang Dugaan Suap Kakaknya

    Saipul Jamil tak akan ditunjuk sebagai saksi dalam kasus suap yang dituduhkan kepada kakaknya Samsul Hidayat. Ipul dianggap tak ada kaitan    

  • Hot Gossip
    Saipul Jamil Kini Nyaman Tinggal di Penjara Saipul Jamil Kini Nyaman Tinggal di Penjara
    Saipul Jamil Kini Nyaman Tinggal di Penjara

    Pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu sebenarnya memiliki phobia terhadap sel penjara

  • Hot Gossip
    Derby Romero Bantah Kumpulkan Modal Nikah Derby Romero Bantah Kumpulkan Modal Nikah
    Derby Romero Bantah Kumpulkan Modal Nikah

    Derby Romero kini tengah asik membangun bisnis rumah produksi bersama teman-temannya

  • Hot Gossip
    FOTO: Idris Elba Rintis Karir sebagai Petinju FOTO: Idris Elba Rintis Karir sebagai Petinju
    FOTO: Idris Elba Rintis Karir sebagai Petinju

    Aktor Idris Elba benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk menjadi seorang petinju profesional

  • Hot Gossip
    TOP GOSSIP #7: Melanie Subono Gugat Cerai Suami Keduanya TOP GOSSIP #7: Melanie Subono Gugat Cerai Suami Keduanya
    TOP GOSSIP #7: Melanie Subono Gugat Cerai Suami Keduanya

    Semula beredar kabar kalau rumah tangga Melanie Soebono – I Gusti Ngurah Agus Wijaya sedang bermasalah. Dan ternyata itu bukan sekedar gosip.

More Stories
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload